Fernando Santos Membantah Tudingan Aksi Ronaldo

0
151

Football Soccer - Portugal v France - EURO 2016 - Final - Stade de France, Saint-Denis near Paris, France - 10/7/16 Portugal's Cristiano Ronaldo gives instructions as head coach Fernando Santos looks on REUTERS/Carl Recine Livepic

Lisboa, bolakini.net – Setelah berakhirnya pertadingan laga Euro 2016 yang baru sajah di selenggarakan baru-baru ini merupakan adalah sebuah laga yang sangat bergensi, karena kemenangan sebuah pertandingan dari laga Euro 2016 yang baru saja diselenggarakan itu nantinya akan membuat negaranya menjadi mempunyai sesuatu prestasi yang sangat penting bagi setiap negara yang sudah ikut dalam partisipasi pertandinganya itu. Dalam laga tersebut banyak sekali suatu kejadian-kejadian dimulai dari yang lucu sampai hingga menenggangkan, salah satu kejadian yang sangat banyak sekali di perbincangkan oleh orang-orang adalah suatu kejadian dimana Cristiano Ronaldo terlihat seperti pelatih yang sedang memberikan sebuah instruksi ke pemain rekan-rekannya. Dalam aksinya itu membuat orang-orang berfikir bahwa hal yang di lakukan Cristiano Ronaldo itu merupakan hal yang sangat lancang terhadap pelatihnya yang bernama Fernando Santos. Dengan semua perkataan yang keluar dari orang-orang mengenai aksi Cristiano Ronaldo itu ternyata di tentang oleh pelatihnya yang sekrang juga sudah banyak di perbincangkan oleh para orang-orang.

Pemain yang berasal dari klub Real Madrid itu ternyata sempat mengalami cedera yang cukup parah yang membuatnya tidak bisa mengikuti jalanya sebuah pertandingan lagi. Hal tersebut terjadi sesaat laga Final Euro 2016 yang sedang menghadapi negara Prancis yang menjadi sebagai tuan rumah dari laga tersebut. Cristiano Ronaldo mendapati cedera sesaat berbenturan dengan seorang pemain dari negara Prancis yaitu yang bernama Dimitri Payet. Hal tersebut membuat Cristiano Ronaldo harus terpaksa dengan mau tidak mau harus keluar dari pertandingan dikarenkan kakinya yang mengalami cedera yang cukup parah itu.

Kejadian itu berlalu dengan sangat cepat setelah terjadinya benturan antara Cristiano Ronaldo itu dengan pemain dari Prancis yang bernama Dimitri Payet itu ternyara Ronaldo masih sempat untuk melanjutkan jalanya pertandingan, tetapi setelah waktu berjalan dan setelah beberapa lama kemudia Cristiano Ronaldo tiba-tiba terjatuh dan tidak sanggup untuk melanjutkan pertandingan karena cedera kaki yang di alaminya pada sebelumnya. Mata dari Cristiano Ronaldo terlihat berkaca-kaca mengekspresikan bahwa dirinya sangat sedih dan harus keluar dari lapangan dan tidak bisa membela negaranya itu. Pelatihnya yang bernama Fernando Santos itu akhirnya memutuskan untuk mengganti Ronaldo untuk melanjutkan jalanya sebuah pertandingan, dan Ronaldo harus melanjutnyakanya di pinggir lapangan dan memberikan sebuah instruksi kepada teman-temanya yang sedang berada dilapangan untuk membela negaranya itu.

Hal tersebut membuat para orang-orang menilai tindakan tersebut adalah hal yang sangat lancang terhadap pelatihnya itu, namun Fernando Santos menentang dari pembicaraan orang-orang tersebut, hal tersebut bukanlah sebuah tindakan yang lancang karena Ronaldo tidak menggantikannya sebagai pelatih namun Ronaldo memberikan semangat kepada teman-temanya itu.

“Ronaldo sudah menjadi bagian Portugal dan juga apa yang sudah Dia katakan kepada para rekan-rekanya itu adalah untuk menang, menang, dan menang! dan apakah itu adalah sebuah tindakan yang salah? Saya rasa itu adalah sebuah hal yang memang pantas Dia lakukan kepada rekan-rekannya yang sedang berada di dalam lapangan, ” kata Fernando Santos.

“Saya juga yang memintanya itu untuk membantu saya untuk memberi semangat kepada rekan-rekanya yang sedang berjuang didalam lapangan itu, saya kira hal tersebut juga merupakan sesuatu yang bisa membuat rekan-rekanya menjadi semangat, karena Dia adalah seorang pemain yang profesional dan juga termasuk pemain terbaik dalam dunia sepak bola. Dia juga adalah seorang kapten yang sangat baik yang dapat membantu teman-temanya itu untuk menang juara pertama dalam laga Euro 2016, ” Lanjuntya.

Comments

comments

NO COMMENTS