Les Bleuets Raih Juara Piala Eropa U19 Untuk Ketiga Kalinya

0
167

Les Bleuets Raih Juara Piala Eropa U19 Untuk Ketiga Kalinya

Sinsheim, bolakini.net – Timnas Prancis hanya mampu sampai ke partai puncak pada Piala Eropa 2016 lalu, setelah Les Bleus harus menyerah kepada timnas Portugal. Namun lain ceritanya dengan Les Bleuets, tim nasional Prancis U19 ini
berhasil menjadi juara pada Piala Eropa U19 2016. Pertandingan berlangsung dini hari tadi di stadion Rhein Neckar Arena, Sinsheim, Jerman.

Les Bleuets bertemu dengan timnas Italia U19 dipartai final yang dipimpin oleh wasit berusia 28 tahun asal Azerbaijan yaitu Agayev. Timnas Italia U19 dibawah asuhan Vanoli ini harus kalah dengan skor telak 4 gol tanpa balas oleh Les
Bleuets. Dengan kembali menjadi nomer satu dalam ajang tahunan ini, Les Bleuets tercatat telah meraih tropi Piala Eropa U19 untuk ketiga kalinya, sebelumnya di tahun 2005 Les Bleuets mengalahkan timnas Inggris U19 dengan skor 1 – 3 dan pada tahun 2010 Les Bleuets menang tipis pada partai final dengan skor 1 – 2 menghadapi timnas Spanyol U19.

Les Bleuets langsung memberikan kejutan setelah Jean-Kevin Augustin berhasil membobol gawang Gli Azzurrini yang dikawal oleh Alex Meret saat pertandingan baru berjalan 6 menit. Timnas muda besutan Ludovi Batelli ini terus menggempur pertahanan Gli Azzurrini dan kembali membuahkan gol pada menit 19′ yang dicetak oleh gelandang Guingamp yaitu Ludovic Blas. Skor 2 – 0 tidak berubah sampai dengan peluit babak pertama ditiup.

Meski timnas Italia U19 bermain jauh lebih baik daripada babak pertama, keunggulan 2 gol tidak membuat Les Bleuets kehilangan konsentrasi dalam pertandingan. Pertahanan dari Les Bleuets justru sangat baik dalam melakukan penetrasi disetiap serangan yang dibangun oleh Gli Azzurrini. Bahkan pada menit ke 82′ Les Bleuets kembali menambahkan keunggulan mereka menjadi 3 – 0 setelah Lucas Tousart berhasil membobol gawang Alex Meret. Issa Diop, pemain belakang yang bermain untuk Toulouse mengakhiri partai final ini dengan menyumbangkan gol pada masa injury time. Skor akhir 4 – 0 bagi Les Bleuets menjadikan mereka jawara dalam Piala Eropa U19 2016.

Comments

comments

NO COMMENTS