Banjir Gol Pada Babak Penyisihan Grup Olimpiade 2016

0
178

Banjir Gol Pada Babak Penyisihan Grup Olimpiade 2016-min

Korea Selatan tunjukan taringnya dengan membantai Fiji 8-0

Salvador – Hujan gol terjadi pada laga Fiji versus Korea Selatan dan Nigeria versus Jepang di babak penyisihan grup Olimpiade 2016. Ada delapan dan sembilan gol yang tercipta pada masing-masing laga.

Korsel menang telak 8-0 saat menghadapi Fiji di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (5/8/2016) pagi WIB. Kemenangan mereka diwarnai oleh hat-trick Ryu Seung-Woo.

Korsel sebenarnya cuma unggul 1-0 hingga berakhirnya babak pertama. Gol pembuka ini dicetak oleh Ryu Seung-Woo pada menit ke-32.

Memasuki paruh kedua, Korsel menggila. Mereka melesakkan tujuh gol tambahan ke gawang Fiji, masing-masing lewat Kwon Chang-hoon (menit ke-62 dan 63), Ryu Seung-Woo (menit ke-63 dan 90+3′), Son Heung-Min (menit ke-72), dan Suk Hyun-Jun (menit ke-77 dan 90′).

Kemenangan ini menempatkan Korsel di puncak klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Mereka ada di atas Meksiko dan Jerman yang masing-masing punya satu poin. Fiji di posisi terbawah dengan poin nol.

Banjir Gol Pada Babak Penyisihan Grup Olimpiade 20161-min

Jepang berhasil memberikan perlawanan saat berhadapan dengan Nigeria

Pada pertandingan Grup B yang dilangsungkan di Arena da Amazonia, Manaus, Nigeria sukses mengatasi perlawanan Jepang dengan skor tipis 5-4. Bintang Nigeria pada laga ini adalah Oghenekaro Etebo, yang mencetak empat gol.

Laga ini berlangsung seru sejak awal. Dalam 13 menit pertama, sudah tercipta empat gol.

Sadiq Umar membawa Nigeria unggul 1-0 pada menit ketujuh, tapi dua menit kemudian Jepang menyamakan kedudukan lewat penalti Shinzo Koroki. Gol Etebo pada menit ke-11 membuat Nigeria memimpin 2-1, tapi Jepang membalasnya melalui gol Takumi Minamino dua menit kemudian. Nigeria unggul 3-2 saat turun minum setelah Etebo mencetak gol keduanya pada menit ke-42.

Nigeria kemudian memperbesar keunggulannya menjadi 5-2 pada babak kedua. Etebo mencetak dua gol lagi, masing-masing pada menit ke-52 dan 66.

Namun, Jepang tak menyerah begitu saja. Mereka memperkecil ketertinggalan lewat Takuma Asano pada menit ke-70 dan Musashi Suzuki diinjury time. Tapi, mereka tak punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan karena peluit panjang lebih dulu berbunyi.

Dengan hasil ini, Nigeria memimpin klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin. Swedia dan Kolombia ada di bawah mereka dengan satu poin. Jepang diposisi bawah dengan poin nol.

Comments

comments

NO COMMENTS