Bertandang Ke Espanyol, Madrid Ingin Samakan Rekor Barca

0
294

bertandang-ke-espanyol-madrid-ingin-samakan-rekor-barca

Catalunya, bolakini.net – Subuh nanti pukul 01:45 WIB akan berlangsung lanjutan ajang La Liga musim 2016-2017 pekan ke 4. Laga mempertemukan antara tuan rumah Espanyol menghadapi Real Madrid di stadion RCDE dan akan dipimpin oleh wasit asal Spanyol yaitu Alejandro Hernandez. Akankah El Real berhasil memenangkan laga kandang ini untuk menyamakan rekor milik Barca ? Atau Espanyol berhasil memanfaatkan keuntungan dari cederanya 2 bintang Los Blancos ?

Madrid Tanpa Bale Dan Ronaldo

Sebagai tuan rumah, Periquitos mendapatkan keunggulan karena 2 bintang Los Blancos yaitu Gareth Bale dan Christiano Ronaldo dipastikan absen karena cedera. Cederanya Bale dan Ronaldo menyusul 2 pemain lainnya yaitu Navas dan Coentrao yang sudah mengalami cedera sejak awal musim. Sementara Espanyol hanya akan kehilangan gelandang mereka yaitu Javier Fuego Martinez yang terkena kartu merah.

Tim asuhan Zizou sangat ingin meraih kemenangan dalam laga ini untuk menyamakan rekor kemenangan beruntun yang hanya dimiliki oleh Barcelona. Azulgrana saat ini memegang rekor 16 kali kemenangan beruntun yang mereka dapatkan pada La Liga musim 2010-2011 dibawah asuhan Pep Guardiola. Real Madrid saat ini sudah berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak 15 kali dalam ajang La Liga. Bukan tidak mungkin, Los Blancos bakal melewati rekor milik Barca jika mereka berhasil menang subuh nanti. El Real juga akan menempati posisi teratas klasemen sementara menggeser Barcelona.

Kemenangan Untuk Samakan Rekor Barca

Jika dilihat dari statistik pertemuan kedua tim, Real Madrid juga memiliki rekor bagus. Sejak pertemuan pada 13 Januari 2014, tercatat Los Blancos berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak 8 kali saat menghadapi Periquitos. 6 petemuan dalam laga kandang dan kandang selam 3 musim La Liga, 2 pertemuan dalam ajang Copa Del Rey.

Espanyol dibawah asuhan Quique Sanchez Flores mengawali musim 2016-2017 dengan buruk. Pada laga perdana La Liga, mereka harus menyerah kepada tuan rumah Sevilla dengan skor 6 – 4. Dipekan ke 2, Espanyol ditahan imbang 2 – 2 oleh Malaga. Pertandingan terakhir Periquitos hanya bermain imbang 1 – 1 saat bertandang menghadapi Real Sociedad pekan lalu. Oleh sebab itu, Espanyol saat ini menempati posisi ke 15 klasemen sementara La Liga dengan raihan 2 poin.

Berbeda jauh dengan Real Madrid yang meraih poin sempurna pada La Liga musim baru ini. Mereka menghancurkan Real Sociedad dihadapan pendukungnya sendiri dalam laga perdananya 3 gol tanpa balas. Pekan kedua, Los Blancos menang tipis 2 – 1 saat menjamu Celta Vigo dan menghantam telak Osasuna 5 – 2 pekan lalu.

Comments

comments

NO COMMENTS