Jelang Laga Bilbao Menjamu Sociedad

0
225

athletic-bilbao-vs-real-sociedad-min

Bilbao, bolakini.net – Malam ini pukul 21:15 WIB akan berlangsung laga lanjutan ajang La Liga Spanyol yang sudah memasuki pekan ke 8. Laga malam nanti akan berlangsung di stadion San Marnes Barria yang akan mempertemukan Athletic Bilbao kontra Real Sociedad. Mampukah Los Leones mengamankan 3 poin kandangnya malam ini ? Atau La Real berhasil meredam determinasi para pemain Bilbao ?

Athletic Bilbao dibawah asuhan Ernesto Valverde saat ini menempati posisi ke 7 klasemen sementara La Liga dengan total raihan 12 poin. Pada laga malam nanti, Los Leones akan kehilangan satu pemain belakangnya yaitu Balenziaga karena mendapatkan kartu merah. Kartu merah itu didapatkan saat Los Leones bertandang melawan Malaga 2 pekan lalu yang berakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan Malaga.

Kekalahan itu juga sekaligus memutuskan rentetan kemenangan yang berhasil dibuat oleh Los Leones. Valencia, Granada dan Sevilla adalah tim yang menjadi korban keganasan para pemain Los Leones selama 3 pekan beruntun.

Prediksi formasi yang akan diterapkan oleh Valverde dan pemain yang mungkin diturunkan sebagai starter : 4-2-3-1

Iraizoz, Yeray Alvarez, Lekue, Laporte, De Marcos, San Jose, Benat, Raul Garcia, Sabin, Inaki Williams, Aduriz.

Real Sociedad yang saat ini dilatih oleh Eusebio Sacristan hanya berbeda 2 poin saja dari lawannya. La Real mengoleksi 10 poin yang didapat dari 3 kali kemenangan, 3 kali kekalahan dan 1 kali hasil seri.

Berbeda dengan Bilbao, La Real meraih kemenangan tipis dilaga terakhirnya 2 pekan lalu saat menjamu Real Betis. Beberapa nama seperti Litri, Joseba Zaldua, Agirretxe dan Jon Gaztanaga dipastikan absen karena mengalami cedera. Sayangnya saat melakoni laga persahabatan kontra Sporting Gijon pekan lalu, mereka harus menyerah dengan skor 2 – 1.

Prediksi formasi yang akan diterapkan oleh Sacristan dan pemain yang mungkin diturunkan sebagai starter : 4-2-3-1

Rulli, Joseba Zaldua, Inigo Martinez, Raul Navas, Litri, Zurutuza, Xabi Prieto, Illarramendi, Willian Jose, Mikel Oyarzabal, Vela.

Kekuatan kedua tim ini tidak jauh berbeda, terbukti jika kita melihat dari 5 laga terakhir yang telah mereka lalui. 4 laga diantaranya berakhir dengan hasil imbang sama kuat. Tetapi dipertemuan terakhir pada bulan Februari lalu, Sociedad berhasil mencuri 3 angka saat bertandang ke San Marnes.

Comments

comments

NO COMMENTS