Prediksi Pertandingan: Sevilla vs Atletico Madrid

0
286

prediksi-pertandingan-sevilla-vs-atletico-madrid

Bola.net – Raksasa Spanyol, Atletico Madrid mendapat tugas yang berat untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen La Liga pada akhir pekan ini. Mereka harus berhadapan dengan salah satu tim kuat Spanyol, Sevilla di Jornada ke Sembilan La Liga pada hari Minggu (23/10) malam nanti.
Berkat rentetan kemenangan mereka, Atletico Madrid saat ini kokoh berada di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 18 poin. Namun posisi mereka sendiri masih belum aman karena mereka diintai oleh Real Madrid, Sevilla, dan Barcelona yang memiliki selisih poin tipis dengan mereka di klasemen. Oleh karenanya kemenangan menjadi harga mati bagi mereka jika ingin mempertahankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen.

Namun meraih kemenangan pada akhir pekan nanti bukanlah perkara yang mudah, mengingat mereka harus bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan – Markas Sevilla. Sevilla sendiri saat ini berada di peringkat ketiga klasemen La Liga musim ini di mana mereka hanya berselisih satu poin saja dari Los Rojiblancos.

Kendati mereka belum pernah menang melawan Atletico di enam kesempatan terakhir, namun mereka selalu membuat anak asuh Diego Simeone itu kesulitan di mana mereka menahan imbang Atletico di tiga laga diantaranya. Oleh karenanya Atletico harus menurunkan permainan terbaiknya semenjak awal laga demi mengunci kemenangan di kandang lawan.

Menjamu sang pemuncak klasemen, pelatih Jorge Sampaolidipusingkan dengan badai cedera yang menimpa timnya. Tercatat ada nama Timothee Kolodziejczak, Carlos Fernandez, Daniel Carrico, Benoit Tremoulinas, dan Michael Krohn-Dehli yang masih mengalami cedera. Kondisi Adil Rami juga masih diragukan untuk bisa turun pada laga ini usai dirinya baru pulih dari cedera, sedangkan Luciano Viettotidak bisa dimainkan pada laga ini karena berhadapan dengan tim pemilik aslinya.

Dengan absennya Vietto, Sampaoli kemungkinan besar akan mengubah skema permainannya pada laga ini. Ia diprediksi akan menurunkan skema 4-2-3-1 di mna Wissam Ben Yadder akan diplot sebagia penyerang tunggal. Ia akan dibantu pergerakan tiga gelandang serang yaitu Vitolo, Samir Nasri, dan Franco Vazquez di belakangnya. Di posisi bek ada duet Vicente Iborra dan Nicolas Pareja yang berjaga di depan gawang Sevilla yang dikawal oleh Sergio Rico.

Di kubu tim tamu, Diego Simeone juga tidak bisa membawa beberapa pemain dalam lawatan mereka ke daerah Andalusia kali ini. Ada namaJose Gimenez, Augusto Fernandez, Alessio Cerci dan Miguel Angel Moya yang dipastikan harus absen karena mendapat cedera.

Mengingat laga ini merupakan laga yang menentukan, Simeone kemungkinan akan menurunkan komposisi tim terbaiknya pada laga ini. Dengan skema 4-4-2, duet Kevin Gameiro dan Antoine Griezmanndipercaya akan turun sebagai starter pada laga ini. Di lini tengah mereka, due Koke dan Gabi masih jadi andalan Simeone untuk mengatur tempo serangan sedangkan di pos penjaga gawang ada kiper tangguh Jan Oblak yang siap menggagalkan peluang-peluang Sevilla.

Perkiraan Susunan Pemain
Sevilla (4-2-3-1): Rico; Escudero, Iborra, Pareja, Mariano; Ganso, N’Zonzi; Vitolo, Nasri, Vazquez; Ben Yadder

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Savic, Juanfan; Carrasco, Koke, Gabi, Correa; Griezmann, Gameiro

Statistik Kedua Tim
Head to Head

24/01/16  Atlético Madrid  0 – 0  Sevilla (La Liga)
31/08/15  Sevilla  0 – 3  Atlético Madrid (La Liga)
02/03/15  Sevilla  0 – 0  Atlético Madrid (La Liga)
28/09/14  Atlético Madrid  4 – 0  Sevilla (La Liga)
20/01/14  Atlético Madrid  1 – 1  Sevilla (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla (K-M-M-M-M)
24/09/16  Athletic Bilbao  3 – 1  Sevilla (La Liga)
28/09/16  Sevilla  1 – 0  Olympique Lyon (UCL)
01/10/16  Sevilla  2 – 1  Deportivo Alavés (La Liga)
15/10/16  Leganés  2 – 3  Sevilla (La Liga)
19/10/16  Dinamo Zagreb  0 – 1  Sevilla (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid (M-M-M-M-M)

25/09/16  Atlético Madrid  1 – 0  Deportivo La Coruna (La Liga)
29/09/16  Atlético Madrid  1 – 0  Bayern München (UCL)
02/10/16  Valencia  0 – 2  Atlético Madrid (La Liga)
15/10/16  Atlético Madrid  7 – 1  Granada (La Liga)
20/10/16  Rostov  0 – 1  Atlético Madrid (UCL)

Prediksi Skor

Pertandingan ini diprediksi menjadi salah satu laga paling ketat di ajang La Liga pekan ini. Kedua tim ini merupakan dua tim yang paling stabil di ajang La Liga musim ini dan mereka sama-sama memainkan sepakbola menyerang sehingga laga ini patut Bolaneters sekalian nantikan.

Kondisi kedua tim jelang laga ini relatif hampir sama karena keduanya sama-sama melakoni pertandingan Liga Champions tengah pekan kemarin. Namun jika melihat dari sejarah pertemuan dan performa tim beberapa pekan terakhir Sevilla wajib waspada karena Atletico Madrid sedang tampil menggila.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Atletico Madrid dengan skor akhir 2-0. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.

Comments

comments

NO COMMENTS