Banjir Gol, Bilbao Kalahkan Wakil Belgia

0
194

banjir-gol-bilbao-kalahkan-wakil-belgia

Bilbao, bolakini.net – Pada pukul 01:00 WIB subuh tadi telah digelar laga lanjutan ajang Liga Europa pekan ke 4 grup F. Dilangsungkan di stadion San Mames Barria, Athletic Bilbao sukses mengalahkan wakil Belgia yaitu Genk dengan skor 5-3. Banjir 8 gol dalam laga tersebut, 5 gol disumbangkan oleh Aritz Aduriz yang sekaligus mencetak hat-trick penalti.

Ernesto Valverde sebagai pelatih dari Bilbao menggunakan formasi 4-2-3-1, menempatkan Aduriz sebagai ujung tombaknya. Sedangkan Genk yang dilatih oleh Peter Maen menerapkan formasi 4-5-1 dengan Samatta sebagai ujung tombak dibagian depan sendirian.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, tuan rumah unggul cepat pada menit ke 8′. Berawal dari sundulan kepala Raul Garcia, Aduriz dengan sempurna meneruskannya sehingga berbuah gol dan memberikan keunggulan 1-0 untuk Bilbao. Dimenit ke 24′, Iker Muniain melakukan pelanggaran diarea terlarang. Aduriz sebagai eksekutor berhasil membobol gawang Genk yang dikawal oleh Bizot sekaligus menggandakan keunggulan Bilbao.

Berselang 4 menit, tepatnya dimenit ke 28′, Genk berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak oleh Leon Bailey. Namun sayang sekali dipenghujung babak pertama, Raul Garcia dilanggar diarea kotak penalti. Tanpa keraguan, Aduriz kembali membobol gawang Bizot dan menutup babak pertama dengan skor 3-1 untuk keunggulan sementara Bilbao.

Babak kedua berjalan, Genk yang ketinggalan 2 gol mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya pada menit ke 51′, sundulan kepala Ndidi tak mampu dihalau oleh Iago Herrerin dan merubah skor menjadi 3-2. Memasuki menit ke 74′, Aduriz berhasil membuat gol ketiganya dengan memanfaatkan umpan dari Alvarez. Tapi hanya berselang 5 menit saja, Sucic berhasil membobol gawang Herrerin untuk memperkecil ketinggalan menjadi 4-3.

Menjelang akhir babak kedua, tepatnya dimasa injury time, Bilbao kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti. Lagi-lagi Aduriz sebagai algojo, dengan sempurna menyarangkan bola lagi ke gawang Genk. Gol ini menjadi gol ke 5 untuk Aduriz yang juga menjadikan hat-trick penalti untuknya. Skor 5-3 untuk kemenangan Bilbao tidak berubah lagi sampai laga usai.

Kemenangan ini menempatkan Bilbao diposisi ke 2 klasemen sementara Liga Europa grup F dengan raihan 6 poin. Hanya kalah selisih gol saja dari Genk yang tetap berada dipuncak klasemen grup F meskipun kalah. Sementara dilaga lainnya, Sassuolo harus puas hanya berbagi angka karena berhasi ditahan oleh Rapid Wien dengan skor 2-2.

Comments

comments

NO COMMENTS