Gagal Melangkah ke Final, Frank Lampard Putuskan Pergi

0
151

gagal-melangkah-ke-final-frank-lampard-putuskan-pergi-min

Frank Lampard tinggalkan New York City usai gagal melaju ke final MLS

New York, bolakini.net – Usai sudah petualangan Frank Lampard bersama New York City FC. Lampard baru saja memutuskan meninggalkan klub Major League Soccer (MLS) itu.

Keputusan itu diambil Lampard setelah kegagalan New York City melaju ke final MLS Wilayah Timur. Di semifinal, New York City dikalahkan Toronto FC dengan agregat total 0-7. Kontrak Lampard sendiri akan berakhir bulan depan.

Belum diketahui akan ke mana Lampard setelah ini, namun gelandang asal Inggris itu menyebut bakal segera memberi kejelasan soal masa depannya kepada publik.

“Waktu saya di NYCFC sudah berakhir, saya ingin berterima kasih kepada banyak orang atas kebaikan serta dukungan yang mereka tunjukkan selama dua tahun ini. Saya sangat senang bermain bersama rekan-rekan setim. Fans yang luar biasa ini selalu memberikan dukungan tanpa henti,” ujar Lampard di akun Instagramnya seperti dikutip Soccerway.

“Saya sangat menikmati waktu saya di sini, dan saya sangat bangga bisa berkesempatan bermain di klub hebat serta kota yang luar biasa ini,” sambungnya.

Lampard meninggalkan Chelsea pada 2014 dan memutuskan bergabung dengan New York City. Namun, pemain 38 tahun itu dipinjamkan setahun di musim 2014/2015 ke Manchester City sebelum memulai kariernya di MLS musim 2015.

Selama memperkuat New York City, Lampard tampil 31 di seluruh kompetisi dan membuat 15 gol.

“Semua orang membicarakan soal rekor gol Frank sebagai gelandang. Tapi saya bisa katakan kepada Anda setelah setahun bekerja bareng dia. Dia telah membawa banyak hal untuk tim lebih dari sekadar gol-gol,” tutur pelatih New York City Patrick Vieira.

“Apa yang Frank bawa ke ruang ganti itu sesuatu yang penting – pengalaman, mental luar biasa, dan menjadi mentor untuk para pemain muda — sangat-sangat membantu kami musim ini.”

Menyusul Lampard yang meninggalkan MLS, Steven Gerrard disebut-sebut akan hengkang juga setelah kontraknya bersama LA Galaxy berakhir.

Comments

comments

NO COMMENTS