Argentina Melibas Kolombia 3 Gol Tanpa Balas

0
101

argentina-melibas-kolombia-3-gol-tanpa-balas

San Juan, bolakini.net – Lionel Messi kembali menjadi pahlawan untuk negaranya yaitu Argentina. Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan pekan ke 12, Argentina sukses melibas tamunya Kolombia dengan skor telak 3-0. Messiah turut menyumbangkan 1 gol sekaligus 2 assist pada laga yang berlangsung di Estadio San Juan del Bicentenario pagi tadi.

Edgardo Bauza sebagai pelatih dari Argentina menerapkan formasi 4-2-3-1, namun kali ini Pratto yang dipercaya sebagai ujung tombaknya dengan mencadangkan Higuain. Sementara Kolombia yang dilatih oleh Jose Pekerman menggunakan formasi 4-3-2-1, menempatkan Falcao sebagai ujung tombaknya.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan, tim Tango sebagai tuan rumah hanya membutuhkan waktu 10 menit saja untuk membuka keunggulan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Wilmar Barrios yang berbuah tendangan bebas untuk Argentina. David Ospina sebagai penjaga gawang dari Kolombia tak mampu menghalau tendangan bebas yang dilepaskan oleh La Pulga, skor 1-0 untuk Argentina.

Memasuki menit ke 23′, tim Tango berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Messi memberikan umpan lambung sempurna yang berhasil diteruskna dengan sundulan kepala oleh Prato untuk membobol gawang Kolombia. Sampai peluit ditiupkan oleh wasit Zambrano, skor tidak berubah untuk keunggulan sementara Argentina 2-0 atas Kolombia.

Babak kedua dimulai, tertinggal 2 gol, Pekerman melakukan pertantian pemain dengan memasukan Macnelly Torres Copete dan Bacca. Namun bukannya mampu memperkecil ketinggalan, gawang Ospina malah kebobolan lagi pada menit ke 84′. Akibat kesalahan dari pemain belakang, bola berhasil direbut oleh Messi yang mengirimkan umpan. Angel Di Maria berhasil meneruskan umpan tersebut dan menjadi gol ketiga untuk tim Tango.

Menjelang akhir babak kedua, James Rodriguez memiliki peluang untuk membobol gawang Argentina dan memperkecil ketinggalan. Akan tetapi tendangannya masih membentur tiang gawang dari Romero. Tidak ada tambahan gol lagi sampai babak kedua usai, skor 3-0 untuk kemenangan Argentina.

Kemenangan ini cukup berarti bagi Argentina, mengingat penampilan buruk mereka dibeberapa laga terakhir. Saat ini tim Tango naik ke peringkat ke 5 dengan raihan 19 poin, berbeda 1 poin saja dari Kolombia yang turun ke peringkat ke 6. Dilaga selanjutnya Argentina akan menghadapi Chile dan Kolombia akan menjamu Bolivia pada tanggal 3 Maret tahun 2017 nanti.

Comments

comments

NO COMMENTS