Prediksi Pertandingan Thailand vs Indonesia

0
83

Prediksi Pertandingan Thailand vs IndonesiaJakarta, BolaKini.net – Tim nasional Garuda akan memulai langkahnya di Ajang Piala AFF 2016, Sabtu 19/11 sore ini pukul 16.00 waktu setempat.

Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, dan Singapura. Indonesia harus bisa meraih poin pada laga ini untuk menjaga kemungkinan lolos ke semifinal.

Menyadari lawan yang akan dihadapi lawan yang berat, Indonesia tidak boleh menyerah sebelum bertempur. Tim asuhan Alfred Riedl ini mempersiapkan mental yang kuat agar tidak gentar menghadapi Thailand.

Evan Dimas kemungkinan besar akan dimainkan sebagai penyerang lubang untuk menggantikan posisi Irfan Bachdim yang sangat disayangkan sekali harus dicoret dari timnas akibat cedera.

Tanggungjawab yang berat akan berada pada dua pemain andalan belakang Indonesia. Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto, karena mereka harus menjaga dan mengawasi penyerang berbahaya Thailand, Teerasil Dangda.

Tim Garuda Diunggulkan Dari Segi Stamina

Pada laga ini tim Merah Putih memiliki keunggulan yaitu masa istirahat yang lebih lama. Alasannya, Boaz Solossa dkk tidak punya agenda uji coba dalam satu pekan terakhir sebelum gelaran AFF bergulir.

Sementara di kubu Thailand baru saja menguras tenaga dan mengalami kelelahan ketika berjumpa Australia pada 15 November.

Pada laga pembuka ini, sangat berkemungkinan Alfred Riedl pelatih Indonesia memainkan taktik serangan balik cepat. Dengan taktik ini, peran Zulham Zamrun, Andik Vermansyah, dan Boaz Solossa akan sangat dinantikan.

Ketiga pemain itu memiliki kecepatan yang dapat merepotkan lini pertahanan Thailand. Di kubu lawan, mereka punya Charyl Chappuis dan Chanathip Songkarsin yang memiliki kemampuan dari sayap dan mempunyai umpan-umpan yang akurat.

Karakter kedua pemain itu mirip dengan pemain Vietnam, Nguyen van Quyet. Beny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu diminta untuk bisa meredam kedua pemain itu.

Perkiraan Susunan Pemain:
Thailand (3-4-1-2): Thamsatchanan; Kesarat, Chutong, Promrak; Bunmathan, Tristan Do, Pokkhao Anan, Sarach Yooyen; Chanathip Songkrasin; Charyl Chappuis, Teerasil Dangda.
Indonesia (4-4-1-1): Andritani; Beny Wahyudi, Yanto Basna, Fachrudin, Abduh Lestaluhu; Zulham Zamrun, Bayu Pradana, Evan Dimas, Andik Vermansyah; Stefano Lilipaly; Boaz Salosa.

Prediksi Skor : Thailand 1-1 Indonesia

 

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS