Juergen Klinsmann Dipecat Dari Karirnya

0
91

juergen-klinsmann-dipecat-dari-karirnya-min

USA dipermalukan Kosta Rika 0-4, sang legenda-Juergen Klinsmann dipecat

Washington, bolakini.net –  Juergen Klinsmann yang merupakan salah satu dari sang legenda pesepakbola Jerman mengalami nasib buruk pada karir yang ia jalani saat ini. Klinsmann yang kini berprofesi sebagai pelatih harus diberhentikan dari status kepelatihannya bersama timnas Amerika Serikat.

Klinsmann yang kini berusia 52 tahun itu diberhentikan dari jabatannya di timnas USA karena telah dipermalukan Kosta Rika. Saat itu mereka menjalani partai tandang, dan mereka harus dipermalukan dengan skor akhir empat gol tanpa balas. Dan ini merupakan pertama kalinya USA mengalami kekalahan telak semenjak tahun 1957 lalu dalam ajang kualifikasi Piala Dunia.

Saat ini mereka menjalani babak final kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. Dimana hanya tersisa 6 negara saja dan hanya 3 teratas saja yang akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 nanti di Rusia. USA harus terpuruk diperingkat terbawah klasemen sementara karena telah mengalami dua kekalahan.

Pada pertandingan pertamanya mereka menghadapi Mexico di markas sendiri dan mereka menelan kekalah 1-2 pada pertandingan tersebut. Karena kekalahan dua kali beruntun inilah yang membuat Klinsmann dipecat dari jabatannya.

Sunil Gulati tetap ucapkan terima kasih atas kinerja Klinsmann 5 tahun terakhir

Klinsmann diberikan kepercayaan untuk melatih USA sejak 2011 lalu. Dan ia juga telah mempertunjukan kinerja yang bagus untuk timnas. Beberapa prestasinya yaitu berhasil membawa USA maju sampai babak 16 besar pada Piala Dunia 2014 lalu. Ia telah membuat tim memenangi Piala Emas setahun sebelum Piala Dunia 2014 dimulai. Lalu ia juga telah mencatatkan rekor tak terkalahkan selama 12 pertandingan berturut bersama para pemainnya pada 2013.

“Bagaimanapun juga kami tetap harus berterima kasih atas komitmen Klinsmann dalam menjalani tugasnya dalam 5 tahun ini. Namun kami memiliki pemain berkualiatas seperti apa yang kami percayai untuk bisa menuju ke Rusia,” ungkap pimpinan Federasi Sepakbola USA, Sunig Gulati kepada Soccerway.

“Karena terlihat jelas bahwa tim bertumbuh dengan sangat meyakinkan. Akan tetapi sepertinya tim harus bermain dengan cara yang berbeda. Laga berikutnya akan dilanjutkan pada akhir Maret 2017 nanti. Jadi kami masih memiliki waktu untuk melakukan persiapan dan memfokuskan diri untuk lolos kebabak berikutnya,” jelas Gulati.

USA yang saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara harus bersaing dengan 5 negara lainnya. Negara-negara itu adalah Kosta Rika yang menjadi pemuncak klasemen dengan 6 poin. Lalu Mexico dan Panama yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan poin 4. Serta Honduras yang mengisi peringkat 4 dengan poin 3 dan juga ada Trinidad dan Tobago yang berada di posisi 5 dengan poin yang sama dengan USA yaitu 0.

 

Comments

comments

NO COMMENTS