Jelang Laga Bayern Muenchen Kontra Atletico Madrid

0
103

jelang-laga-bayern-muenchen-kontra-atletico-madrid

Munich, bolakini.net – Bayern Muenchen bakal menghadapi Atletico Madrid di Allianz-Arena dalam pertandingan terakhir Grup D Liga Champions, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Laga tersebut bakal jadi urusan pribadi antar-kedua pelatih di mana Carlo Ancelotti masih kalah rekor pertemuan atas Diego Simeone.

Muenchen dan Atletico sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar. Wakil Spanyol keluar sebagai juara grup setelah menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan, sementara Die Roten -julukan Muenchen- berstatus runner up Grup D dengan poin 9 sebab sempat menelan dua kekalahan.

Laga Muenchen vs Atletico di matchday keenam pun bakal mengarah pada gengsi antar kedua pelatih. Sebab perlu diketahui, rekor Ancelotti sebagai pelatih spesialis Liga Champions dicoreng Simeone musim ini.

Kendati bisa menang dua kali atas Simeone di Liga Champions saat masih jadi pelatih Real Madrid, rekor kemenangan Ancelotti pupus ketika membesut Muenchen. Dalam pertandingan di Vicente Calderon, 29 September lalu, Atletico menang 1-0 atas raksasa Jerman.

Kekalahan itu juga membuat rekor pertemuan Ancelotti atas Simeone makin tertinggal jadi 4-6 sejak memulai persaingan di La Liga. Dan yang terpenting, kedigdayaan pelatih asal Italia atas Simeone di Liga Champions terhenti.

Demi menuntaskan dendamnya, Ancelotti langsung menyiapkan tim terbaiknya untuk menjamu pasukan Simeone di Allianz-Arena, dini hari nanti. “Ini pertandingan yang amat penting ketika menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa. Kami mesti bermain dengan tempo cepat, sebelumnya kami akan memilih pemain yang fit,” ucap Ancelotti seperti dikutip ESPN, Selasa (6/12/2016).

Ancelotti bakal memarkir Jerome Boateng yang terkapar cedera lutut saat kalah 2-3 atas FC Rostov, 23 November lalu. Sementara pelatih yang akrab disapa Don Carletto juga belum memastikan apakah Arturo Vidal bisa tampil setelah hampir sebulan menepi karena cedera saat membela Timnas Chile.

Muenchen Lebih Diunggulkan

Namun Muenchen bisa dipastikan tampil penuh percaya diri saat tampil di kandang. Di Liga Champions, Muenchen tak tersentuh kekalahan atau seri sekalipun ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Terakhir kali Muenchen menelan malu saat melakoni laga home di Liga Champions terjadi pada 2014. Ketika itu, Muenchen asuhan Pep Guardiola dibantai Madrid besutan Ancelotti dengan skor telak, 4-0.

Hasil di liga masing-masing juga berbeda. Ketika Muenchen bisa menang 3-1 atas Mainz 05, Los Rojiblancos -julukan Atletico- ditahan imbang tanpa gol oleh Espanyol.

Peluang menang Muenchen pun terbuka mengingat Atletico tidak terlalu digdaya di Liga Spanyol. Ditahan imbang Barcelona serta dibekuk 0-3 atas Madrid, hasil itu membuktikan Diego Godin dkk cukup kesulitan ketika melawan tim raksasa.

Kesimpulannya, laga nanti bakal jadi ajang balas dendam Ancelotti kepada Simeone yang sudah mencoreng rekor kemenangannya di Liga Champions. Berbekal rekor positif di kandang dan Bundesliga, mampukan Don Carletto menuntaskan misinya?

Prediksi Susunan Pemain
Bayern Muenchen: Neuer, Rafinha, Hummels, Badstuber, Bernat, Thiago, Alonso, Robben, Muelller, Costa, Lewandowski

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Gimenez, Godin, Lucas, Saul, Koke, Gabi, Carrasco, Torres, Griezmann.

Comments

comments

NO COMMENTS