Prediksi Pertandingan: Zorya Luhansk vs Manchester United 9 Desember 2016

0
119

Prediksi Pertandingan: Zorya Luhansk vs Manchester United 9 Desember 2016Manchester, Bolakini.net – Raksasa Inggris, Manchester United akan melakoni partai hidup mati di ajang Europa League pada tengah pekan ini. Keikutsertaan mereka di babak knockout Europa League musim ini akan ditentukan saat mereka menyambangi markas Zorya Luhansk di Ukraina pada hari Jumat (9/12) dini hari nanti.

Kemenangan Setan Merah atas Feyenoord dua minggu yang lalu sukses menjadikan mereka sebagai runner up klasemen sementara Grup A dengan raihan 9 poin. Meskipun berstatus sebagai runner up, mereka masih belum benar-benar aman karena Feyenoord masih mengintai mereka di posisi tiga dengan raihan 7 poin. Oleh karenanya mereka tidak boleh kalah dalam laga penentuan ini.

Meraih 3 Poin Bukan Masalah Besar Bagi Setan Merah

Meraih tiga poin melawan Zorya sejatinya bukan tugas yang terlalu berat bagi Setan Merah. Wakil Ukraina tersebut belum sekalipun meraih kemenangan di ajang Liga Europa musim ini, di mana mereka hanya mampu meraih dua hasil seri dan 3 kekalahan sejauh ini. Kubu Setan Merah sendiri juga tidak pernah kalah saat melakoni laga tandang ke Ukraina sehingga mereka harusnya bisa meraih poin penuh pada laga ini.

Meski mereka mengalahkan Zorya di pertandingan pertama Europa League musim ini, namun Wayne Rooney dkk harus ekstra waspada saat bertandang ke Stadion Choromorets pada hari Jumat nanti. Pasalnya musim ini Zorya tidak sekalipun kalah saat bermain di kandang, di mana mereka sukses menahan Feyenoord dan Fenerbahce dengan skor identik 1-1.

Pada laga ini, pelatih Zorya Yuriy Vernydub dipastikan tidak bisa memainkan pasangan bek sayap mereka, Eduard Sobol yang mendapat kartu merah dan Mykyta Kamenyuka yang mengalami cedera. Selain kedua pemain ini seluruh punggawa Zorya siap bertarung dengan Zorya pada hari Jumat nanti.

Vernydub sendiri kemungkinan akan kembali memainkan skema 4-4-1-1 dengan Vladyslav Kulach sebagai ujung tombak dan Ihor Kharatin yang berperan sebagai playmaker. Untuk menggantikan posisi Sobol dan Kamenyuka yang absen pada laga ini, Vernydub kemungkinan akan memainkan Artem Sukhotskiy dan Evgeniy Opanasenko untuk mengawal pertahanannya pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Jose Mourinho sejatinya tidak punya masalah yang berarti dengan cedera jelang laga ini. Ia hanya tidak bisa memainkan Chris Smalling dan James Wilson yang mengalami cedera, sedangkan kondisi Luke Shaw masih diragukan bisa tampil pada laga ini.

Dengan kondisi tersebut, Mourinho diprediksi melakukan sejumlah pergantian pada laga ini. Sergio Romero akan masuk mengawal gawang Setan Merah, sedangkan Marcus Rashford kemungkinan kembali menjadi starter setelah dua pekan terakhir hanya menjadi cadangan. Di lini tengah nama Michael Carrick sepertinya akan kembali turun, di mana pada posisi gelandang serang akan diisi oleh sang kapten Wayne Rooney.

Perkiraan Susunan Pemain
Zorya (4-4-1-1): Shevchenko; Shukotskiy, Foster, Sivakov, Opanasenko; Petryak, Chaykovskiy, Grechyshkin, Karavaev; Kharatin; Kulach

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Blind, Jones, Rojo, Valencia; Pogba, Carrick; Rashford, Rooney, Mkhitaryan; Ibrahimovic

Statistik Kedua Tim Head to Head 30/09/16 Manchester United 1 – 0 Zorya (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Zorya (S-K-K-S-K)
06/11/16 Chornomorets 0 – 0 Zorya (UPL)
19/11/16 Zorya 1 – 2 Oleksandria (UPL)
24/11/16 Fenerbah├že 2 – 0 Zorya (UEL)
27/11/16 Karpaty 2 – 2 Zorya (UPL)
03/12/16 Zorya 2 – 3 Dnipro Dnipropetrovsk (UPL)
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (S-M-S-M-S)
19/11/16 Manchester United 1 – 1 Arsenal (EPL)
25/11/16 Manchester United 4 – 0 Feyenoord (UEL)
27/11/16 Manchester United 1 – 1 West Ham United (EPL)
01/12/16 Manchester United 4 – 1 West Ham United (EFL)
04/12/16 Everton 1 – 1 Manchester United (EPL)

Comments

comments

NO COMMENTS