Prediksi Pertandingan Indonesia vs Thailand 14 Desember

0
78

Prediksi Pertandingan Indonesia vs Thailand 14 DesemberJakarta, BolaKini.net – Laga final yang sudah dinantikan oleh publik sepakbola Indonesia segera tiba.Rabu (14/12) di Stadion Pakansari, Bogor, tim nasional Indonesia akan bertempur melawan Thailand di laga leg pertama final Piala AFF 2016.

Sudah Waktunya Indonesia Juara!

Laga sengit dipastikan akan terjadi pada pertandingan ini. Thailand sebagai juara bertahan tentu saja tidak ingin menyerahkan mahkota mereka sebagai penguasa Asean. Sementara Indonesia kini sedang dalam penampilan yang menanjak.

Dari beberapa perjumpaan sebelumnya, Indonesia memang masih di bawah Thailand. Namun, peluang untuk meraih kemenangan masih terbuka. Pada Piala AFF tahun 2010 silam, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Kemenangan tersebut bukan tidak mungkin akan terulang kembali. Syaratnya, Indonesia harus lebih disiplin di lini bertahan. Karena, sepanjang Piala AFF ini, Indonesia belum sekalipun meraih cleansheet. Meski secara produktifitas gol tidak perlu diragukan.

Terkait hal ini, susunan pemain seperti pada laga semifinal leg kedua melawan Vietnam bisa diterapkan lagi.Penempatan duet Manahati Lestusen dan Bayu Pradana di lini tengah cukup efektif dalam membantu para pemain bertahan.

Sementara itu, meskipun hanya mengandalkan Boaz Salossa sendirian di depan, Indonesia terbukti masih cukup tajam di lini serang.

Pergerakan Stefano Lilipaly juga semakin padu dengan aksi Boaz, Andik Vermansah maupun Rizky Pora.

Dikubu lawan, satu nama yang sudah pasti harus diwaspadai tentu saja Teerasih Dangda. Penyerang yang juga kapten Thailand ini untuk sementara menjadi pemain paling subur di Piala AFF 2016 dengan lima gol. Ketajaman pemain klub Muangthong United ini harus mendapat perhatian khusus.

Selain kedua pemain tersebut, Indonesia juga harus waspada dengan aksi Chanathip Songkrasin dan Charyl Chappuis.

Kedua pemain ini punya skil yang mumpuni untuk menggalang serangan dari lini tengah. Mereka akan menjadi alternatif serangan untuk mencetak gol saat Dangda dijaga ketat oleh lawan.

Perkiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Fachruddin, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Manahati Lestusen; Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa.

Thailand (3–5-2): Kawin Thamsatchanan; Adison Promrak, Koravit Namwiset, Tanaboon Kesarat; Tristan Do, Sarach Yooyen, Pokklaw A-Nan, Charyl Chappuis, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Sarawut Masuk.

Prediksi Skor:

Indonesia punya kesempatan emas untuk mengakhiri dahaga gelar di Piala AFF dan menghapus stigma sebagai spesialis peringkat kedua di Piala AFF 2016. Bermain kandang lebih dulu, tentunya tim asuhan Alfred Riedl ini harus memetik keunggulan dengan meraih kemenangan.

Bukan tugas yang mudah, tapi bukan pula hal yang mustahil. Pemain harus fokus dan belajar dari perjumpaan pertama melawan Thailand dimana Indonesia kalah dengan skor 4-2. Kini waktunya membalikkan kondisi dan meraih kemenangan.

 

 

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS