Laga Perebutan Posisi Ke 3, Hoffenheim Kontra Dortmund

0
109

laga-perebutan-posisi-ke-3-hoffenheim-kontra-dortmund

Sinsheim, bolakini.net – Bundesliga pekan ke 15 akan dibuka oleh laga antara Hoffenheim sebagai tuan rumah yang akan menjamu Borussia Dortmund pukul 02:30 WIB subuh nanti. Akan berlangsung di WIRSOL Rhein Neckhar Arena, laga ini menjadi laga perebutan posisi ke 3 klasemen sementara Bundesliga yang saat ini ditempati oleh Hertha Berlin.

Jika Die Kraichgauer berhasil mengamankan 3 poin kandang, maka mereka akan menggeser Hertha yang saat ini telah mengumpulkan 27 poin. Bahkan jika laga berakhir imbang pun, Die Kraichgauer tetap akan mengisi posisi ke 3 karena unggul jumlah gol dari Hertha. Sementara bagi Die Borussen, kemenangan adalah mutlak jika mereka ingin menggeser Hertha Berlin karena saat ini mereka hanya mengoleksi 25 poin.

Hoffenheim dibawah asuhan Julian Nagelsmann cukup bagus menjalani Bundesliga musim ini. Die Kraichgauer belum pernah kalah dalam 14 laga Bundesliga yang telah mereka lakoni. Namun sayang sekali kemenangan hanya mampu diraih sebanyak 6 kali. Sisa 8 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Dalam 5 laga terakhirnya, Die Kraichgauer hanya mampu mengumpulkan 7 poin saja. Karena mereka hanya mampu memenangkan 1 laga saja yaitu saat menjamu Koln dengan skor telak 4-0 pada awal Desember lalu. Sedangkan 4 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang, dimulai saat bertandang untuk menghadapi Bayern Muenchen 1-1. Kemudian ditahan imbang oleh Hamburger 2-2, menahan imbang Borussia Moenchengladbach 1-1. Dan yang terakhir Die Kraichgauer hanya bermain imbang tanpa gol saat bertandang untuk menghadapi Eintracht Frankfurt hari Sabtu lalu.

Tuan Rumah Belum Pernah Kalah Musim Ini

Borussia Dortmund sedang mengalami penurunan performa beberapa pekan belakangan ini. Tim asuhan Thomas Tuchel hanya mampu mengumpulkan 4 angka dari 3 laga terakhirnya diajang Bundesliga. Die Borussen harus menyerah kepada Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1. Selanjutnya Die Borussen sukses menghancurkan Borussia Moenchengladbach dengan skor telak 4-1. Dilaga terakhir Die Borussen harus puas bermain imbang 1-1 saat bertandang untuk menghadapi Koln Sabtu kemarin.

Beruntung diajang Liga Champions, Die Borussen yang berada di grup F telah memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup. Die Borussen lolos bersama raksasa Spanyol yaitu Real Madrid.

Jika melihat dari statistik pertemuan, Borussia Dortmund hanya mampu bermain imbang dalam 3 lawatan terakhir mereka ke kandang Hoffenheim.

Comments

comments

NO COMMENTS