Federasi Sepakbola Kamerun Akan Bertindak Tegas

0
53

federasi-sepakbola-kamerun-akan-bertindak-tegas-min

Pemain yang tolak panggilan timnas akan dihukum oleh Federasi Sepakbola Kamerun

Yaounde, bolakini.net – Akan ada tindakan tegas yang diambil oleh Federasi Sepakbola Kamerun terhadap para pemain yang menolak panggilan timnas. Diketahui terdapat tujuh nama yang menolak pemanggilan tersebut untuk mengikuti ajang Piala Afrika pada Januari 2017 nanti.

Kamerun yang berada pada Grup A akan menghadapi Guinea-Bissau, Gabon dan juga Burkina Faso yang menjadi pesaingnya. Pertandingan perdananya mereka akan dilakukan pada 14 Januari dengan menghadapi Burkina Faso. Dengan misi bangkit untuk mendapatkan trofi juara seperti yang mereka dapatkan waktu tahun 2002 lalu.

Namun dari pihak Kamerun mendapatkan hambatan karena beberapa pemainnya menolak untuk bermain pada ajang tersebut. Terdapat dua dari tujuh pemain yang menolak itu bermain di Premier League. Dua pemain tersebut adalah Joel Matip yang bermain untuk Liverpool dan juga Alan Nyom yang saat ini tengah membela West Bromwich Albion.

Untuk lima pemainnya yang menolak undangan tersebut berasal dari klub yang berbeda. Andre Onana yang bermain sebagai kiper dan membela Ajax Amsterdam tidak ingin bergabung bersama timnas. Dan empat sisanya bermain dalam posisi yang sama yaitu sebagai bek tengah, mereka adalah Maxime Poundje (Bourdeaux), Guy Roland Ndy Assembe (Nancy), Ibrahim Amadou (Lille), dan satu lagi adalah Andre Zambo Anguissa (Marseille).

Sanksi yang diberikan sesuai dengan aturan FIFA

Tujuh pemain tersebut nanti akan mengisi skuat sementara yang banyaknya 35 pemain untuk menjalani penyaringan pemain. Dari 35 tersebut nantinya hanya 23 pemain sajalah yang akan menjadi skuat utama pada ajang Piala Afrika tersebut. Dengan penolakan yang dilakukan para pemain itu sungguh membuat pihak Federasi Sepakbola Kamerun marah.

“Kalian telah melihat dan bisa menilainya sendiri akan perlakukan para pemain tersebut. Mereka lebih mengutamakan kepentingan pribadi mereka daripada timnas. Padahal beberapa dari mereka itu sebelumnya pernah bermain bersama kami,” pernyataan resmi dari pihak federasi yang telah ditulis oleh Soccernet.

“Kami pastinya akan melakukan tindakan yang tegas kepada para pemain itu. Namun tindakan yang akan kami lakukan nanti pastinya masih sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh FIFA.”

Walaupun terjadi penolakan ini, pelatih dari timnas Kamerun tetap tidak berputus asa untuk menghadapi ajang tersebut. Dikabarkan ia tetap akan menurunkan para pemain terbaiknya yang masih memiliki motivasi dan semangat untuk membangun timnas Kamerun.

Comments

comments

NO COMMENTS