Para Pemain Bintang Korban Cuci Gudang Persib di Bursa Transfer

0
216

Para Pemain Bintang Korban Cuci Gudang Persib di Bursa TransferBandung, BolaKini.net – Persib Bandung klub dengan kondisi keuangan makmur. Pada setiap musimnya mereka dikenal semangat berbelanja banyak pemain dengan banderol yang sangat tinggi.

Tapi, tidak mudah untuk menjadi pemain di Persib. Dengan bayaran tinggi di atas rata-rata mereka harus siap dengan ekspetasi tinggi dari manajemen dan juga bobotoh.

Jadi bukan hal yang aneh jika pemain-pemain bintang hanya bermain singkar di Persib. Akibat penampilannya dinilai di bawah standar, kontrak mereka tidak diperpanjang pada musim berikutnya.

Keputusan ekstrem diambil pihak manajemen Persib dengan mendepak pemain di pertengahan musim. Striker asing dari Spanyol, Juan Belencoso, mengalami nasib sial seperti di ajang Torabika Soccer Championship.

Persib merupakan juara Indonesia Super League 2014 dan menutup TSC 2016 dengan hanya berada di posisi lima besar. Persib langsung melakukan cuci gudang. Sebanyak 11 pemain didepak jelang musim 2017.

Siapa-siapa saja pemain bintang yang dipaksa menepi dari Persib :

  1. Zulham Zamrun

Zulham Zamrun akhirnya dilepas Persib Bandung. Hal ini dipastikan Manajer Persib, Umuh Muchtar. Dia menjelaskan dilepasnya Zulham karena sejak awal tidak memberikan penegasan kembali gabung ke tim Persib atau tidak.

Umuh sedikit heran dengan alasan Zulham yang menunda-nunda kepastian bergabung ke Persib. Zulham, yang baru saja membela Indonesia di Piala AFF 2016, belakangan memang santer diisukan tidak betah bermain di Persib.

2. Robertino Pugliara

Keputusan Persib melepas Robertino Pugliara tidak mengherankan. Djanur, pelatih Persib. menilai performa Robertino di bawah ekspetasinya. Sang mentor ingin seorang gelandang serang yang berfungsi sebagai playmaker murni.

Robertino selalu muncul menciptakan gol kejutan saat penyerang tim yang dibelanya tidak berkutik karena mendapat pengawalan ketat. Namun, pemain model seperti ini tidak disukai oleh Djanur.

3. Samsul Arif

Samsul Arif diboyong Persib Bandung dari Arema Cronus dengan harapan besar sang pemain bisa jadi salah satu andalan menjebol gawang lawan. Sayang bomber asal Bojonegoro tersebut gagal memenuhi ekspetasi tersebut.

Samsul lebih sering bermain di sisi melebar. Kesempatan bermain sebagai winger utama juga sulit didapat karena Persib punya pemain cukup banyak di pos tersebut. Tanpa ragu, Samsul menerima pinangan dari Bali United. Ia sadar musim 2017 bakal jadi korban cuci gudang yang akan dilakukan oleh Tim Maung Bandung.

4. David Laly

David Laly adalah salah satu pemain bawaan Dejan Antonic dari klub Pelita Bandung Raya. Sejak awal kedatangannya ke Persib Bandung, ia kerap mendapat kritik dari bobotoh. Gelandang serbabisa asal Papua tersebut dianggap belum pantas membela Maung Bandung.

Pemain kelahiran 7 November 1991 sempat shock dengan keputusan ini. Beruntung, mantan mentornya di Persipura, Jacksen F. Tiago, langsung menawari kontrak di Barito Putera. David Laly tentu terobsesi membuktikan kalau keputusan Persib mendepaknya salah besar.

 

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS