Axel Witsel Ikut Serta Ke Liga Super China

0
101

axel-witsel-ikut-serta-ke-liga-super-china

Komentar Dries Merten mengenai keputusan dari Axel Witsel

Naples, bolakini.net – Dries Mertens yang merupakan rekan setim dari Axel Witsel di timnas Belgia memberikan komentar atas keputusan rekannya itu. Hal itu mengenai keputusan Witsel yang lebih memilih bermain untuk salah satu klub Liga Super China.

Witsel memberikan keputusan yang sangat mengejutkan dalam beberapa hari terakhir ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang di timnas Belgia yang saat ini berusia 27 tahun itu lebih memilih bermain untuk Tianjin Quanjian. Dikabarkan bahwa Witsel telah menolak tawaran yang datang dari klub jawarah Serie A, Juventus.

Padahal sudah lumayan lama juga Juventus menginginkan Witsel untuk bermain bersama mereka. Namun karena tawaran gaji yang menggiurkan dari Tianjin membuat Juventus pupus harapan. Dengan keputusan ini Mertens menilai bahwa memang uang juga menjadi satu faktor yang sangat penting ketika ingin berpindah klub.

Menurut berita yang tersebar, Witsel nantinya akan mendapatkan gaji sebesar 20 juta euro per tahunnya oleh klub yang baru promosi ke Liga Super China itu. Dan memang untuk tawaran yang besar ini belum tentu ia dapatkan jika ia menerima tawaran dari Juventus.

Pesepakbola juga harus pertimbangkan pendapatan

Walaupun begitu, Mertens tetap bisa memahami tentang apa keputusan Witsel itu. Dia menilai bahwa memang setiap pesepakbola juga harus tetap memikirkan kembali soal pendapatan mereka.

“Tidak dapat dipungkiri uang memang sangatlah penting. Saya juga yakin pastinya Witsel tidaklah mudah untuk mengambil keputusan tersebut. Mungkin saja ia  tidak tidur selama berhari-hari untuk bisa mengambil keputusan tersebut,” ungkap Mertens saat diwawancarai Il Mattino.

“Hal tersebut merupakan pilihan-pilihan yang sangatlah rumit. Karena kita dihadapkan oleh berbagai macam aspek yang harus kita perhitungkan matang-matang. Dan pasti anda muncul banyak pertanyaan mengenai keputusan anda akan tepat atau tidak,” lanjut pemain Napoli itu.

Dengan resminya Witsel yang berlabuh ke negeri China itu maka ia menjadi pemain ketiga Eropa pada bulan Januari ini yang melakukan hal tersebut. Sebelumnya terdapat Oscar yang sudah lebih dahulu mengambil keputusan tersebut. Oscar memilih meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama Shanghai SIPG dan juga ada Carlos Tevez yang bergabung bersama Shanghai Shenhua dimana mereka berdua mendapatkan gaji termahal didunia.

Comments

comments

NO COMMENTS