Badai Cedera Jadi Kendala Nice Jelang Laga Kontra Bastia

0
166

Badai Cedera Jadi Kendala Nice Jelang Laga Kontra Bastia

Furiani, bolakini.net – Subuh nanti pukul 02:45 WIB akan berlangsung laga lanjutan ajang Ligue 1 Perancis yang telah memasuki pekan ke 21. Mempertemukan antara Bastia sebagai tuan rumah yang akan menjamu OGC Nice di Stade Armand-Cesari. Mampukah Bastia mengamankan poin kandangnya atau malah Nice yang tengah dilanda badai cedera berhasil membuat kejutan ?

SC Bastia dibawah asuhan Francois Ciccolini sedang terpuruk dan menempati posisi 1 tingkat diatas zona degradasi Ligue 1 sementara. Terlihat dalam 3 laga terakhirnya, yaitu pada laga penutup tahun 2016 dan 2 laga ditahun 2017 semuanya berakhir dengan kekalahan.

Dilaga penutup tahun 2016 lalu, I Lioni di Furiani kalah tipis dari tamunya Olympique Marseille dengan skor 1-2. Berikutnya giliran PSG yang membantai I Lioni di Furiani dengan skor telak 7 gol tanpa balas diajang Coupe de France sebagai laga pembuka tahun 2017. Dan yang terakhir I Lioni di Furiani juga kalah tipis 1-0 saat bertandang untuk menghadapi Nancy pada hari Minggu lalu.

Bastia Unggul Dari Statistik Pertemuan Terakhir

Nice yang saat ini dilatih oleh Lucien Favre tak jauh berbeda nasibnya dengan tuan rumah karena sedang dilanda badai cedera pemain. Dalam 3 pekan terakhir yaitu sebelum dan sesudah tahun baru 2017, Les Aiglons hanya mampu mengumpulkan 2 poin dari 3 laga yang telah mereka lakoni. Oleh sebab itu, Les Aiglons saat ini tergeser posisinya oleh AS Monaco sebagai pemuncak klasemen sementara Ligue 1. Kedua tim sama-sama telah mengumpulkan 45 poin dari 20 laga yang telah dilakoni, namun Monaco unggul selisih gol.

Bertandang untuk menghadapi Bordeaux dilaga penutup tahun 2016, Les Aiglons harus puas hanya bermain imbang tanpa gol. Selanjutnya Les Aiglons harus menyerah kepada Lorient dengan skor 2-1 dilaga pembuka tahun 2017 dalam ajang Coupe de France. Sementara dilaga terakhirnya, Les Aiglons lagi-lagi hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Metz hari Minggu lalu.

Jika dibandingkan peta kekuatan kedua tim ini dilihat dari statistik 5 pertemuan terakhir, ternyata Bastia lebih unggul. Dari 5 laga tersebut, Bastia sukses mencuri 3 kemenangan, 2 diantaranya berhasil diraih saat mereka bertandang ke Nice. Sedangkan Nice hanya mampu memenangkan 1 laga saja pada tahun 2015 lalu. Sisa 1 laga lainnya yang juga merupakan pertemuan terakhir pada bulan November 2016 lalu berakhir imbang 1-1.

Comments

comments

NO COMMENTS