Piala Afrika Grup C : Pantai Gading Seri, Morocco Menang

0
172

Piala Afrika Grup C Pantai Gading Seri, Morocco Menang

Oyem, bolakini.net – Pantai Gading bersusah payah menyelamatkan satu poin melawan Republik Demokratik Kongo. Sementara Maroko membalikkan keadaan untuk menang atas Togo.

Bertanding di Stade d’Oyem di lanjutan fase grup Piala Afrika 2017, Jumat (20/1/2017) malam WIB, Pantai Gading dua kali tertinggal hingga akhirnya bermain imbang 2-2. Kongo sudah mencuri keunggulan di menit ke-9 lewat sepakan terukur Neeskens Kebano dari sisi kiri di dalam kotak penalti.

Keunggulan itu membuat Pantai Gading bermain lebih menekan. Mereka lantas menyamakan kedudukan di menit ke-26 dari situasi sepak pojok, ketika umpan Max Gradel disambar sundulan Wilfried Bony.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Dua menit kemudian Kongo kembali unggul. Umpan silang Firmin Mubele dari kanan ditanduk dengan leluasa oleh Junior Kabananga yang tak terkawal dengan baik.

Butuh upaya besar dari Pantai Gading hingga akhirnya mendapatkan gol penyama di menit ke-67. Sepakan Serey Die dari luar kotak penalti membentur Marcel Tisserand dan mengecoh kiper Ley Matampi.

Pantai Gading menekan hingga laga usai, tapi tak membuahkan gol lain. Mereka menguasai bola hingga 60%, melepaskan 13 percobaan dengan lima yang tepat target. Sementara Kongo punya enam upaya, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Congo Masih Pimpin Klasemen Dengan 4 Poin

Di laga lainnya, Maroko tertinggal lebih dulu untuk menang 3-1 atas Togo, Sabtu (21/1/2017) dinihari WIB. Maroko langsung tertinggal saat laga berjalan lima menit, lewat serangan balik Togo yang dituntaskan Mathieu Dossevi.

Maroko lantas membalas di menit ke-14 lewat sundulan Aziz Bouhaddouz menyambut sepak pojok. Tujuh menit kemudian, Togo kembali dihukum skema bola mati.

Tendangan bebas dari jarak jauh Romain Saiss melesat tanpa bisa diantisipasi kiper Kossi Agassa. Sepakan keras Youssef En-Nesyri dari luar kotak penalti di menit ke-72 lantas menegaskan kemenangan Maroko.

Dengan hasil-hasil ini, Kongo sementara memuncaki Grup C dengan empat poin dari dua laga. Maroko di posisi dua dengan nilai tiga. Sementara Pantai Gading dan Togo secara berurutan di posisi tiga dan empat, mengoleksi dua angka dan satu poin.

Comments

comments

NO COMMENTS