Jelang Derby Olympique : Lyon Kontra Marseille

0
70

Jelang Derby Olympique Lyon Kontra Marseille

Decines-Charpieu, bolakini.net – Pada dini hari nanti pukul 03:00 WIB akan kembali berlangsung laga lanjutan ajang Ligue 1 Perancis pekan ke 21. Laga bertajuk Derby Olympique ini akan mempertemukan Olympique Lyonnais yang akan menjamu Olympique Marseille di stadion Parc Olympique Lyonnais. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga nanti ?

Ada satu hal yang cukup unik dan menjadi sorotan pada laga nanti, yaitu hasil sama yang diraih dari 5 laga terakhir kedua tim ini. Baik Les Gones ataupun I’Oheme sama-sama meraih 3 kemenangan dan menderita 2 kekalahan.

Olympique Lyonnais dibawah asuhan Bruno Genesio saat ini berhasil meraih 34 poin dari 19 laga yang baru mereka lakoni. Itu artinya Les Gones masih menyisakan 2 laga lagi dan masih memiliki peluang besar untuk mengejar posisi 3 besar. Karena posisi 2 dan 3 saat ini ditempati oleh Monaco dan PSG yang memiliki poin sama yaitu 45, sementara Nice masih duduk dipuncak klasemen sementara Ligue 1 dengan poin 46.

Pada pertengahan Desember tahun 2016 lalu, Les Gones harus kalah dramatis lewat drama adu tendangan penalti atas Guingamp dalam ajang Coupe de la Ligue. Beruntung Les Gones berhasil meraih hasil maksimal pada 3 laga yang terbagi menjadi 2 laga penutup tahun 2016 dan 1 laga pembuka ditahun 2017. Berawal saat mempermalukan Monaco dikandangnya sendiri dengan skor 1-3, kemudian giliran Angers yang menyerah 2 gol tanpa balas.

Dilaga pembuka tahun 2017 dalam ajang Coupe de France, Les Gones menghancurkan Montpellier dengan skor telak 5-0. Namun sayangnya dilaga terakhir ajang Ligue 1 pada hari Minggu lalu, Les Gones harus menyerah tipis 3-2 saat bertandang untuk menghadapi Caen.

Lyon Hanya Unggul Tipis Dari Marseille

Olympique Marseille yang saat ini dilatih oleh Rudi Garcia ternyata meraih hasil seruma seperti tuan rumah. Dimulai saat I’Oheme harus tersingkir oleh Sochaux dari ajang Coupe de la Ligue lewat drama adu tendangan penalti. Kemudian I’Oheme sukses menghancurkan Lille 2 gol tanpa balas. I’ Oheme menutup tahun 2016 dengan kemenangan tipis atas Bastia dengan skor 1-2.

Awal tahun 2017, I’ Oheme berhasil menyingkirkan tuan rumah Toulouse dari ajang Coupe de France dengan skor 1-2 dibabak tambahan. Sayangnya pada hari Senin lalu, I’Oheme harus mendapat malu karena dibantai 1-4 dihadapan pendukungnya sendiri saat menjamu Monaco. Sekarang I’ Oheme yang telah mengumpulkan 30 poin masih bertengger pada posisi ke 6 klasemen sementara Ligue 1.

Jika melihat dari statistik 5 pertemuan terakhir kedua tim ini, Lyon unggul tipis saja. Karena Lyon berhasil mencuri 1 kemenangan atas Marseille pada tahun 2014 silam. Sementara 4 laga lainnya semua berakhir dengan skor imbang, bahkan 2 diantaranya berakhir dengan skor kacamata.

 

Comments

comments

NO COMMENTS