Badai Cedera Jadi Modal Buruk Bagi Nice Untuk Menjamu Guingamp

0
105

Badai Cedera Jadi Modal Buruk Bagi Nice Untuk Menjamu Guingamp

Nice, bolakini.net – Malam nanti pukul 21:00 WIB akan kembali berlangsung laga lanjutan ajang Ligue 1 Perancis yang telah memasuki pekan ke 22. Mempertemukan antara Nice sebagai tuan rumah yang akan menjamu Guingamp di Allianz Riviera. Mampukah Les Aiglons mengamankan 3 poin kandangnya dari Les Paysans meskipun mereka tengah dilanda badai cedera ?

Nice sedang dalam kondisi kurang bagus beberapa pekan terakhir ini. Tim asuhan Lucien Favre sedang dalam masalah serius yaitu dilanda badai cedera pemain. Tidak tanggung-tanggung, ada 9 pemain mereka yang saat ini mengalami cedera. Mereka adalah Le Marchand, Pereira, Baysse, Lloris, Belhanda, Cardinale, Boscagli, Eysseric dan juga Hassen.

Hal tersebutlah yang menjadi faktor penyebab dari hasil buruk yang diraih oleh Les Aiglons pada akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017. Dari 4 laga terakhirnya, Les Aiglons tak sekalipun mampu meraih kemenangan. Pada laga penutup tahun 2016 akhir Desember lalu, Les Aiglons hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Saat bertandang untuk menghadapi Bordeaux.

Dalam laga pembuka tahun 2017, Les Aiglons harus tersingkir dari ajang Coupe de France setelah kalah tipis dari Lorient 2-1 dibabak 32 besar. Selanjutnya Les Aiglons ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Metz. Dilaga terakhirnya hari Sabtu lalu, Les Aiglons kembali bermain imbang 1-1 saat bertandang melawan Bastia. Hasil tersebut membuat Les Aiglons turun ke posisi 2 klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 46 poin,. Kkalah 2 poin dari Monaco yang naik ke puncak.

9 Pemain Nice Sedang Cedera

Guingamp dibawah asuhan Kombouare bernasib tak jauh berbeda dari musuhnya nanti. Karena dari 5 laga terakhirnya, Les Paysans hanya mampu memenangi 1 laga saja yaitu dilaga perdana tahun 2017 dengan menyingkirkan Le Havre 2-1 dari Coupe de France. Sayang sekali Les Paysans harus tersingkir dari Coupe de La Ligue setelah kalah tipis dari Bordeaux dengan skor 3-2.

Selanjutnya Les Paysans kembali menelan kekalahan telak saat bertandang untuk menghadapi Lorient dengan skor 3-1. Dilaga terakhir, Les Paysans harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Rennes. Saat ini Les Paysans menempati posisi ke 7 klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 31 poin dari 21 laga yang telah mereka lakoni.

Jika melihat dari statistik 5 pertemuan terakhir kedua tim ini, Guingamp unggul tipis saja dari Nice. Karena masing-masing tim mampu memenangkan 2 laga dan keduanya adalah laga tandang. Namun sisa 1 laga lainnya berhasil dimenangkan oleh Guingamp lewat babak adu penalti dalam ajang Coupe de La Ligue tahun lalu.

Comments

comments

NO COMMENTS