Perebutan Tiket Final Piala Afrika : Kamerun Kontra Ghana

0
201

Perebutan Tiket Final Piala Afrika Kamerun Kontra Ghana

Franceville, bolakini.net – Subuh nanti pukul 02:00 WIB akan kembali digelar babak semifinal Piala Afrika di Stade de Franceville. Akan mempertemukan antara Kamerun kontra Ghana. Siapakah yang akan memenangkan laga ini dan lolos ke babak final untuk menghadapi Mesir ? Karena laga semifinal lainnya, Mesir sukses menyingkirkan Burkina Faso lewat drama adu penalti kemarin.

Kamerun dibawah asuhan Hugo Broos sudah merasakan 4 kali menjadi juara Piala Afrika. Tergabung di Grup A bersama dengan Burkina Faso, Gabon dan Guinea-Bissau, Lions Indomptables berhasil lolos menjadi runner up dengan raihan 5 poin. Lions Indomptables sukses memenangkan 1 laga dan imbang pada 2 laga lainnya. Kemenangan diraih saat mengalahkan Guinea-Bissau dengan skor 2-1, sementara hasil imbang saat melawan Gabon 0-0 dan juga Burkina Faso 1-1.

Pada babak perempatfinal, Lions Indomptables secara dramatis menyingkirkan Senegal lewat babak adu penalti. Karena selama 2 x 45 menit dan dibabak tambahan, tidak ada gol yang tercipta alias skor kacamata. Yang cukup menjadi sorotan adalah eksekutor dari Senegal yang gagal yaitu Sadio Mane. Mane menjadi penyebab tersingkirnya Senegal karena 4 penendang lainnya yaitu Koulibaly, Mbodji, Sow dan Saivet dengan sempurna melakukan eksekusi tendangan penalti.

Mesir Sudah Menanti Dibabak Final

Ghana yang dilatih oleh Avram Grant juga lolos sebagai runner up dari Grup D. The Black Stars tergabung dengan Mesir, Mali dan juga Uganda. Total 6 poin berhasil diraih oleh The Black Stars berkat 2 kemenangan dan 1 kali menelan kekalahan. Uganda dan Mali berhasil dikalahkan oleh The Black Stars dengan skor tipis 1-0. Namun mereka harus kalah tipis 1-0 juga saat melawan Mesir.

Sebelumnya, The Black Stars berhasil menyingkirkan Kongo dengan skor 1-2. Unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ayew, Kongo memberikan perlawanan dan menyamakan kedudukan berkat gol dari M’Poku. Beruntung Ayew berhasil membuat gol keduanya melalui tendangan penalti untuk memastikan tiket semifinal bagi The Black Stars.

Kedua negara ini tercatat hanya pernah bertemu 2 kali saja dalam Piala Afrika pada tahun 2000 dan 2008 silam. Kamerun sukses meraih 1 kemenangan sementara 1 laga lainnya berakhir imbang 1-1.

Comments

comments

NO COMMENTS