DFB Pokal : Dortmund Kontra Hertha

0
3

DFB Pokal Dortmund Kontra Hertha

Dortmund, bolakini.net – Dinihari nanti pukul 02:45 WIB akan kembali dilangsungkan laga lanjutan ajang DFB Pokal. Akan mempertemukan antara Borussia Dortmund kontra Hertha Berlin di stadion Signal Iduna Park. Akankah Die Borussen mengulang kejadian semifinal DFB Pokal tahun lalu ? Karena mereka berhasil mempermalukan Die Alte Dame dengan skor telak 0-3.

Borussia Dortmund dibawah asuhan Thomas Tuchel sedang berada dalam performa terbaiknya saat ini. Sejak menelan kekalahan saat bertandang untuk menghadapi Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 dalam ajang Bundesliga pada akhir November 2016 lalu. Die Borussen tak terkalahkan sampai saat ini disemua laga berbagai ajang. Tercatat dalam 11 laga terakhirnya, Die Borussen berhasil memenangkan 6 laga, sementara 5 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Dalam laga perdana persahabatan 2017, Die Borussen menghancurkan jagoan Belanda yaitu PSV dengan skor telak 1-4. Berikutnya giliran wakil Belgia yaitu Standard Liege yang dihantam 3 gol tanpa balas. Tak ketinggalan juga Padeborn merasakan kehancuran setelah dibantai 1-6 oleh Aubameyang cs. Sementara dalam laga perdana Bundesliga 2017, Die Borussen menang tipis 1-2 saat bertandang untuk menghadapi Werder Bremen.

Namun sayang sekali rentetan kemenangan harus terputus karena Die Borussen hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawat ke Mainz. Beruntung dilaga terakhirnya hari Minggu lalu, Die Borussen sukses mengalahkan RB Leipzig dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Die Borussen untuk menghadapi laga subuh nanti. Saat ini Die Borussen menempati posisi ke 4 klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 34 poin.

Hertha Belum Mampu Kalahkan Dortmund

Hertha Berlin yang saat ini dilatih oleh Dardai meraih hasil terbalik dari musuhnya nanti. Dari 3 laga Bundesliga yang telah mereka lakoni pada tahun 2017 ini, Die Alte Dame hanya mampu mengantongi 3 poin saja. Dilaga perdananya, Die Alte Dame harus menelan kekalahan 3-1 saat bertandang untuk melawan Bayer Leverkusen. Selanjutnya Die Alte Dame juga kalah tipis atas Freiburg dengan skor 2-1.

Pada laga terakhirnya, Die Alte Dame berhasil bangkit dan menang tipis saat menjamu Ingolstadt pada hari Sabtu lalu dengan skor 1-0. Saat ini Die Alte Dame masih tertahan diposisi 6 klasemen sementara Bundesliga dengan total raihan 33 poin dari 19 laga yang telah mereka lakoni.

Jika melihat dari statistik 5 pertemuan terakhir kedua tim ini, sudah jelas Borussia Dortmund yang lebih diungulkan. Dikarenakan Hertha Berlin masih belum mampu meraih kemenangan sekalipun atas Dortmund. Tercatat Dortmund berhasil memenangkan 3 laga, sedangkan 2 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Comments

comments

NO COMMENTS