Trofi Liga Europa dan Piala FA Target Spurs

0
82

Trofi Liga Europa dan Piala FA Target Spurs-min

London, bolakini.net – Pada musim ini Spurs masih menjalani pertarungan di tiga ajang kompetisi. Tiga kompetisi tersebut adalah Premier League, Piala FA dan juga Liga Europa. Tim yang berasal dari London itu memang mengalami kesulitan dalam persaingan trofi liga karena terdapat Chelsea yang konsisten di puncak klasemen.

Namun mereka menegaskan dan memberikan sinyal ancaman kepada lawan-lawan yang mereka akan hadapi di Piala FA dan juga Liga Europa. Klub asuhan Mauricio Pochettino itu akan mengerahkan kekuatan mereka sepenuhnya untuk meraih dua trofi tersebut.

Namun walaupun di liga mereka kesulitan karena persaingan begitu ketat, mereka tetap menyatakan bahwa akan terus berusaha mendapatkan trofi liga. Akan tetapi trofi Piala FA dan Liga Europa menjadi prioritas saat ini. Ditambah lagi kesempatan Spurs untuk lolos dalam babak 32 besar terbuka lebar.

Kane dan kawan-kawan hanya tertinggal 1 gol saja dengan KAA Gent pada leg pertama dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa. Saat itu mereka kalah 0-1 dari tuan rumah dan untuk membalikan keadaan itu bukanlah hal yang sulit untuk Spurs dengan skuad pemain yang ada saat bermain di kandang nanti.

Pentingnya Trofi Liga Europa dan Piala FA untuk Spurs

Keseriusan Spurs untuk meraih trofi Liga Europa dan Piala FA sangatlah terlihat. Dengan mereka menurukan para pemain utamanya saat laga melawan Fulham dan juga bertandang ke KAA Gent itu sudah jadi bukti. Menurut salah satu pemain belakang Spurs, Jan Vertonghen pelatihnya sangat memahami bahwa dua trofi tersebut sangat penting untuk tim.

“Kami sangat menginginkan mendapatkan kedua trofi tersebut dan kami akan menjalaninya dengan sangat serius dan kondisi stamina kami bisa untuk melakukan tersebut. Sejak final terakhir yang kami hadapi, kami sudah lebih membaik dari kondisi saat itu,” ungkap Vertonghen kepada Telegraph.

Dalam catatan terakhir Spurs, memang tim tersebut sudah hampir sepuluh tahun tidak lagi pernah mendapatkan trofi. Terakhir trofi yang merekA dapatkan yaitu saat musim 2007/2008 yaitu trofi Piala Liga Inggris.

Dua tahun lalu sebenarnya Spurs memiliki kesempatan untuk mendapatkan trofi yang sama. Namun harapan mereka pupus karena kalah saat melawan Chelsea pada laga final di musim 2014/2015. Namun memang terlihat dari sisi pemain, kini Spurs sudah lebih kuat dari dua musim yang lalu dan pola permainanya sudah semakin membaik.

Comments

comments

NO COMMENTS