Satu Gol ke Gawang Etienne Cukup Bagi MU Lolos ke 16 Besar

0
67

Satu Gol ke Gawang Etienne Cukup Bagi MU Lolos ke 16 BesarManchester, BolaKini.net – Wakil Inggris, Manchester United memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa setelah meyingkirkan Saint Etienne dengan skor 1-0.

Pertandingan itu berlangsung di Stade Geoffroy Guichard, Kamis (23/2). Dengan kemenangan ini, maka MU unggul agregat 4-0 atas klub asal Ligue 1 tersebut.

Di pertemuan pertama yang bermain di Old Trafford, United sudah menang dengan skor 3-0 melalui hattrick dari Zlatan Ibrahimovic. Dan satu-satunya gol di leg kedua ini dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Bermain di kandang sendiri, Saint Etienne diwajibkan mencetak gol lebih dari tiga gol ke gawang United jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Namun usaha itu kian sulit karena Manchester United justru mencuri gol di menit 16.

Mkhitaryan mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan sedikit sentuhan pada bola untuk menyambut umpan Juan Mata tepat di depan mulut gawang. Setelah mencetak gol, pemain ini harus ditarik keluar di menit 25 karena mengalami cedera. Marcus Rashford pun masuk menggantikannya.

Manchester United kembali memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan ketika laga memasuki menit 31. Namun sayang, Rashford yang berdiri di dalam kotak penalti tidak dapat menjangkau umpan datar yang diberikan Ashley Young.

Di sisi lain, tuan rumah terus berusaha mencetak gol pertamanya. Loic Perrin hampir saja mencetak gol pada menit 39. Namun, upaya yang dilakukan tersebut belum mampu membuahkan hasil karena Sergio Romero masih dapat menghentikannya.

Monnet Paquet juga sempat memberi ancaman berbahaya setelah mendapat umpan dari Saivet. Hingga wasit mengakhiri babak pertama pertama, gawang MU masih belum kebobolan.

Pada 45 menit kedua, MU harus bermain dengan 10 pemain setelah Eric Baily mendapat kartu merah pada menit 63.

Unggul jumlah pemain membuat Etienne nyaman dalam menguasai bola. Namun tim asuhan Chrisophe Galtier ini selalu kesulitan menembus lini pertahanan MU.’

Meski kalah dalam penguasaan bola, MU masih tetap bisa memberikan ancaman ke gawang tim tuan rumah. Rashford hampir saja mencetak gol di menit 76 berkat umpan dari Daley Blind namun sayang masih bisa dibendung Ruffier.

Wasit memberikan tambahakan tiga menit setelah waktu normal habis. Dan ketika peluit panjang berbunyi, MU masih tetap unggul satu gol yang berarti lolos ke babak 16 besar dengan mengantongi agregat 4-0.

Comments

comments

NO COMMENTS