Tampil di Markas Lawan Tak Membuat Juventus Untuk Lolos ke Fase Selanjutnya

0
137

Tampil di Markas Lawan Tak Membuat Juventus Untuk Lolos ke Fase SelanjutnyaPorto, Bolakini.net – Juventus mampu meraih kemenangan 2-0 atas FC Porto pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (22/2/2017) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat langkah Juventus untuk lolos ke fase selanjutnya kian ringan. Mereka hanya butuh mendapat hasil imbang ketika melakoni laga leg kedua, di Juventus Stadium, Selasa (14/3/2017).

Tampil di markas lawan tidak membuat Juventus gugup. Mereka langsung tampil menekan dan mampu menciptakan beberapa peluang mencetak gol sejak pertandingan bergulir.

Porto lantas harus bermain keras untuk menghentikan pergerakan Juventus. Akan tetapi, hal itu membawa petaka karena tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Alex Telles mendapat kartu merah pada menit ke-27.

Unggul jumlah pemain, Juventus tanpa pikir panjang langsung menggempur pertahanan Porto. Namun, rapatnya barisan pertahanan yang dikomandoi itu membuat tidak ada gol yang tercipta. Alhasil, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang. Gol yang dinanti pun baru tercipta melalui Marko Pjaca pada menit ke-72. Sang pemain sukses membuat timnya unggul setelah melepaskan bola tembakan yang gagal diantispasi Iker Casillas.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk memperbesar keunggulan. Berawal dari penetrasi Alex Sandro dari sisi kiri lapangan, sang pemain melepaskan bola umpan dan mampu dikonversi menjadi gol oleh Dani Alves pada menit ke-74.

Kendati memimpin dua gol, Juventus tetap melalukan serangan secara sporadis. Namun, beberapa peluang yang mereka dapatkan tidak ada yang berbuah hasil positif. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

FC Porto: 1-Iker Casillas; 2-Maxi Pereira, 28-Felipe, 5-Ivan Marcano, 13-Alex Telles; 22-Danilo; 16-Hector Herrera, 6-Ruben Neves (17-Jesus Corona 61′), 8-Yacine Brahimi (19-Diogo Jota 73′); 29-Francisco Soares, 10-Andre Silva (21-Miguel Layun 30′)

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner (23-Daniel Alves 73′), 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic; 7-Juan Cuadrado (20-Marko Pjaca 67′), 21-Paulo Dybala (8-Claudio Marchisio 86′), 17-Mario Mandzukic; 9-Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Comments

comments

NO COMMENTS