Prediksi Pertandingan: Barcelona vs Sporting Gijon

0
92

Barcelona's Uruguayan forward Luis Suarez (L) celebrates after scoring a goal during the Spanish league football match Real Sporting de Gijon vs FC Barcelona at El Molinon stadium in Gijon on February 17, 2016.  AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA / AFP / MIGUEL RIOPA        (Photo credit should read MIGUEL RIOPA/AFP/Getty Images)

Jakarta, bolakini.net – Barcelona yang kini berada diposisi kedua klasemen sementara LaLiga terus berusaha untuk melengserkan Real Madrid diperingkat klasemen sementara LaLiga.

Dalam laga selanjutnya, Barcelona harus mengalahkan Sporting Gijon untuk dapat mengumpulkan poin demi menyalip Real Madrid. Kemenangan atas Atletico Madrid kemarin semakin memperdekat jarak ke puncak klasemen.

Kini Real Madrid dan Barcelona hanya berbeda satu poin saja dalam klasemen.

Jika dilihat dari kualitas tim, tentu saja Gijon bukanlah lawan yang sulit bagi Barcelona. Ini adalah mimpi buruk bagi Sporting Gijon karena saat ini mereka sedang membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi namun harus menghadapi sang raksasa Spanyol tersebut.

Sporting Gijon kini hanya memiliki 17 poin dan saat ini Gijon juga hanya membutuhkan 2 poin untuk lolos dari Zona Degradasi. Mampukah Gijon keluar dari Zona Merah tersebut?

Dalam catatan sejarah Sporting Gijon, Gijon sudah mencatatkan 5 kekalahan beruntun setiap kali berkunjung ke Camp Nou. Sebuah hal yang bisa dibilang cukup buruk.

Dalam laga ini, Luis Enrique sebagai pelatih sangat siap untuk menjamu Sporting Gijon. Barcelona siap menurunkan skuat terkuat mereka meskipun tanpa Arda Turan, Aleix Vidal dan Mascherano yang kini tengah didera oleh cidera.

Dengan perkiraan Luis Enrique akan menggunakan formasi 4-3-3 dan menempatkan trio Messi, Neymar dan Suarez di lini serang dan dibantu oleh Rakitic, Sergio Busquets dan Rafinha dari sisi tengah lapangan.

Dibawah tiang gawang Barcelona, sudah biasa akan ditempatkan ter Stegen.

Di sisi Sporting Gijon, para punggawa mereka diprediksikan tidak dapat diturunkan karena cidera. Nama seperti Viguera, Isma Lopez dan Sylvani Babin sudah dipastikan akan absen.

Sporting Gijon diprediksikan akan menurunkan formasi 4-5-1 karena melihat lawan yang akan dihadapinya ini adalah Barcelona, maka mereka akan memperkuat sisi tengah lapangan agar tidak mudah ditembus.

Lacina Traore diprediksikan akan menjadi striker tunggal dalam pertandingan ini yang dibantu oleh Douglas Pereira dan Burgui dari sisi sayap.

Jorge Mere dan Fernando Amorebieta diperkirakan akan menjaga di lini pertahanan Gijon.

Comments

comments

NO COMMENTS