Prediksi Pertandingan: Real Madrid vs Las Palmas

0
44

Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Las Palmas

Jakarta, Bolakini.net – Raksasa La Liga, Real Madrid bertekad untuk mempertahankan singgasana mereka di puncak klasemen La Liga. Untuk mencapai tujuan tersebut, kemenangan menjadi harga mati saat mereka menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (2/3) dini hari nanti.

Hingga Jornada ke 24 kemarin, Real Madrid masih kokoh menjadi pemuncak klasemen La Liga dengan perolehan 55 poin. Berkat kekalahan dari Valencia minggu lalu membuat jarak mereka dengan posisi kedua yang ditempati Barcelona hanya berjarak 1 poin saja. Untuk itu mereka harus meraih kemenangan untuk menjaga jarak dengan Barcelona, sembari berharap rival abadi mereka tersebut terpeleset pada pertandingan nanti.

Calon lawan mereka pada Jornada ke 24 ini adalah tim papan tengah La Liga, Las Palmas yang sekarang berada di peringkat ke 12 La Liga. Secara umum rekor pertemuan Madrid kontra Las Palmas cukup bagus, di mana mereka memenangkan 4 dari 6 pertemuan terakhir melawan Las Palmas. Las Palmas sendiri juga tercatat terakhir mengalahkan Madrid di tahun 2001 silam, sehingga secara rekor head to head, Madrid masih lebih diunggulkan ketimbang Las Palmas.

Las Palmas sendiri memang tengah berada dalam periode yang buruk di La Liga, di mana mereka sudah menelan lima kekalahan beruntun di lima pertandingan mereka di ajang La Liga. Namun El Real tidak boleh meremehkan tim-tim yang tengah terluka seperti Las Palmas, mengingat mereka tumbang melawan Valencia yang tengah mengalami periode inkonsisten belakangan ini. Selain itu Las Palmas juga menahan imbang mereka di pertemuan pertama mereka musim ini, sehingga tidak ada alasan bagi Real Madrid berleha-leha jelang laga ini.

Menjamu Las Palmas di Bernabeu, pelatih Zinedine Zidane dikabarkan bisa menurunkan kekuatan terbaik timnya pada laga ini. Hanya Raphael Varane dan Danilo pemain Madrid yang cedera pada laga ini, selebihnya seluruh punggawa Los Blancos siap menghadapi Las Palmas pada laga ini.

Zidane sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 di mana trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale akan menjadi tumpuan lini serang mereka pada laga ini. Cedera yang dialami Raphael Varane membuat Zidane akan memainkan Pepe sebagai rekan Sergio Ramos di jantung pertahanan El Real, sementara Keylor Navas diprediksi akan menjadi palang pintu terakhir El Real pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Quique Setien datang ke ibukota Spanyol dengan sejumlah masalah cedera yang pelik. Javi Castellano, Michel Macedo, dan Montoro dipastikan absen pada laga ini karena mendapat cedera. Kondisi Marko Livaja, Momo dan Hernan juga masih diragukan bisa tampil bermain pada laga ini.

Dengan kondisi tersebut, Setien kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-3-3 untuk menghadapi Real Madrid, di mana Kevin Prince-Boateng akan sekali lagi diturunkan sebagai ujung tombak pada laga ini. Di lini tengah, Setien akan mempercayakan Vicente Gomez, Roque Mesa dan Jonathan Viera sebagai pengatur aliran bola mereka. Laga ini akan menjadi laga yang spesial bagi Jese Rodriguez, karena  untuk pertama kalinya ia akan kembali ke Santiago Bernabeu setelah pada musim panas yang lalu ia memutuskan hengkang ke PSG.

Comments

comments

NO COMMENTS