Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Benfica 9 Maret

0
106

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Benfica 9 Maret Jakarta, BolaKini.net – Pertandingan putaran kedua Liga Champions akan kembali bergulir tengah pekan ini.

Salah satunya akan mempertemukan Borussia Dortmund kontra Benfica yang akan berlangsung pada Kamis dini hari (9/3/) di Signal Iduna Park.

Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Dortmund akan berusaha meraih kemenangan untuk bisa melangkah ke babak delapan besar, sekaligus menjadi laga balasan atas kekalahan mereka di putaran pertama.

Sedangkan bagi kubu Benfica, setelah sukses meraih kemenangan di putaran pertama, mereka akan kembali menargetkan kemenangan di pertandingan ini agar bisa mengantongi satu tiket di babak delapan besar.

Borussia Dortmund memiliki modal yang sangat bagus menghadapi pertandingan ini. Selain karena berlaga di depan publik semdiri, mereka juga baru saja meraih kemenangan besar 6-2 atas Bayer Leverkusen di kompetisi Bundesliga.

Kemenangan tersebut, menjadi kemenangan mereka yang ketiga secara beruntun, setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Freiburg dan juga sukses membungkam Wolfsburg 3-0.

Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Die Borussen berhasil membukukan empat kemenangan dan hanya mengalami dua kekalahan.

Di kompetisi Bundesliga, mereka memiliki posisi bagus dengan menempati peringkat ketiga klasemen, di bawah RB Leizpig dan Bayern Munich.

Pelatih Thomas Tuchel dipercaya akan kembali menurunkan formasi (3-4-2-1) yang membawa kemenangan besar atas Leverkusen di kompetisi Bundesliga. Dengan menempatkan trio Piszczek, Sokratis dan Batra di jantung pertahanan.

Untuk lini tengah ditempati oleh Castro dan Weigl yang akan dibantu oleh Durm dan Guerreiro di sayap kanan dan kiri.

Sedang untuk lini depan akan dipercayakan kepada Aubameyang yang berperan sebagai terget man dan akan disokong oleh dua penyerang lubang.

Benfica sendiri datang kepercayaan yang tinggi. Selain karena modal kemenangan 1-0 di putaran pertama, mereka juga baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Feirense.

Kemenangan ini, menambah rentetan tidak pernah terkalahkan skuat asuhan Rui Vitoria dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dalam lawatanya ini, diyakini pelatih Rui Vitoria tetap akan memakai formasi (4-2-3-1).

Comments

comments

NO COMMENTS