Trofi Liga Europa Prioritas Manchester United

0
91

Trofi Liga Europa Prioritas Manchester United

Manchester, bolakini.net – Pelatih dari Manchester United yaitu Jose Mourinho mengakui bahwa saat ini klub yang dilatihnya itu kemungkinan akan utamakan trofi Liga Europa. Ia menerangkan bahwa trofi Liga Europa akan jadi target utama jika nantinya mereka bisa hadapi Rostov. Karena memang dengan mereka menyingkirkan Rostov maka hanya tinggal beberapa langkah lagi mereka dapat mencapai trofi tersebut.

Dari peraturan yang tertulis yang dikeluarkan FIFA, bahwa memang untuk juara dari Liga Europa ini akan mendapatkan tiket otomatis ke Liga Champions pada musim berikutnya. Trofi Liga Europa itu menjadi jalan pintas untuk bisa menjadi kompetitor dalam ajang Liga Champions.

Untuk saat ini sebenarnya MU sendiri masih memiliki kesempatan untuk bisa meraih tiket lolos ke Liga Champions melalui jalur liga. Saat ini MU menempati peringkat ke-6 klasemen sementara dengan total mengumpulkan 49 poin. Mereka hanya tertinggal tiga poin saja dari Liverpool yang berada di peringkat keempat klasemen sementara saat ini. Yang sangat menguntungkannya lagi ialah MU masih memiliki satu pertandingan tersimpan saat ini.

Akan tetapi yang sangat disayangkan adalah jadwal pertandingan dalam sisa pertandingan yang akan dijalani mereka harus menghadapi lawan-lawan yang berat. Saat ini MU menyisakan 12 pertandingan dengan terdapat Manchester City, Arsenal, Tottenham dan juga Chelsea pada laga sisa tersebut.

Kalahkan Rostov menjadi jalan untuk memudahkan prioritas Manchester United

Sulitnya perjuangan untuk mendapatkan tiket lolos ke zona Liga Champions di Premier League. Dan hal itu membuat trofi Liga Europa menjadi prioritas dari Manchester United. Mengawali dari kalahkan Rostov untuk membuka jalan menuju target yang ingin mereka capai agar mereka bisa lolos kebabak perempat final.

“Saat kami berhasil mengalahkan Rostov maka kami akan melaju kebabak perempat final dan saat itu kami harus lebih serius untuk mendapatkan trofi Liga Europa. Memang masih jauh, namun jika sudah lolos kebabak delapan besar maka hanya tinggal 2 tahap lagi yang harus dilalui,” ungkap Mou kepada Guardian.

Ketika anda berada di babak perempat final maka anda sudah mulai mencium babak final. Dan akan ada saat-saat tertentu untuk mempersiapkan partai final dari sisi para pemain. Dan juga untuk mengambil keputusan jika saya dihadapkan pada sebuah pilihan,” lanjutnya.

Pada babak 16 besar ini MU akan menjalani laga tandang di leg pertama kemarkas Rostov pada Jumat, 10 Maret 2017 nanti. Dan pada seminggu berikutnya mereka akan menjalani leg kedua dan bermain di Old Trafford markas dari MU.

Comments

comments

NO COMMENTS