Ujian Berat AS Roma Hadapi Tuan Rumah Lyon Pada Babak 16 Besar Liga Eropa

0
102

preview-lyon-vs-as-r_68da607-minLyon, BolaKini.net – AS Roma bakal menjalani ujian berat ketika berkunjung ke markas Lyon untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Duel sengit kedua tim rencananya akan dihelat di Stade de Lyon pada hari Jumat (10/3) pukul 01.00 WIB.

Lyon berhasil melaju ke babak sistem gugur putaran kedua setelah menghancurkan wakil Belanda, AZ Alkmaar.

Lyon memainkan 4 pertandingan kandang Liga Europa di Stadion baru mereka musim ini, dengan 2 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali seri.

Dan jelang laga kali ini, Lyon sedang dalam kondisi mental yang sangat baik, setelah tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka di semua ajang kompetisi.

Bentuk serangan Alexandre Lacazette Cs juga sangat baik, di mana mereka telah mencetak 25 gol dalam 5 pertandingan terakhir mereka.

AS Roma datang ke Prancis dengan modal tak terkalahkan dalam 5 laga tandang terakhir mereka di kompetisi Eropa. Tim besutan Luciano Spalletti berhasil mencatat 2 kali menang dan 3 kali seri dalam periode tersebut.

Namun demikian, perjalanan mereka ke Stade de Lyon kali ini dalam kondisi mental yang kurang baik. AS Roma menelan 2 kekalahan di liga domestik, kalah 2-0 atas Lazio di Coppa Italia dan kalah 1-2 atas Napoli.

Jika berdasarkan catatan head to head, menunjukkan bahwa kedua tim terakhir bertemu satu sama lain pada 10 tahun yang lalu.

Keduanya bermain imbang tanpa gol di Italia pada pertemuan leg pertama. Selanjutnya, pada pertemuan leg kedua di Prancis, AS Roma berhasil mencatatkan kemenangan dengan skor 2-0 atas Lyon.

Hanya Memphis Depay yang tidak bisa dimainkan karena sebelumnya pernah bermain bersama Manchester United di fase grup.

Genesio kemungkinan akan menurunkan formasi 4-3-1-2, di mana duet Nabil Fekir dan Alexandre Lacazette akan dimainkan sebagai juru gedor mereka.

Comments

comments

NO COMMENTS