4 Pemain Timnas U-22 Yang Menjadi Sorotan Saat Lawan Myanmar

0
64

4 Pemain Timnas U-22 Yang Menjadi Sorotan Saat Lawan MyanmarBogor, BolaKini.net – Laga uji coba perdana akan dilakoni Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar sekaligus merupakan laga perdana bagi sang pelatih, Luis Milla.

Laga persahabatan ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017). Ini merupakan uji coba yang menjadi bagian dari persiapan Garuda Muda untuk berlaga di SEA Games 2017.

Saat ini, Luis Milla memiliki 26 pemain yang dipanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci setelah melewati tiga tahap seleksi. Pemusatan latihan akan dilakukan hingga 25 Maret 2017 dengan diakhiri sebuah internal game.

Namun, di tengah-tengah pemusatan latihan tersebut, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan menghadapi sebuah laga uji coba melawan Myanmar yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.

Kemenangan diyakini Luis Milla akan menjadi nilai positif dari masyarakat Indonesia yang berharap banyak dari tim berjuluk Garuda Muda ini.

Dari kemunngkinan 11 pemain di starting XI Timnas Indonesia U-22, ada empat pemain yang akan menjadi sorotan untuk meraih kemenangan di laga ini.

  1. Saddil Ramdani

Pemain yang berposisi sayap ini adalah salah satu pemain yang sangat menonjol sejak seleksi tahap pertama hingga digelarnya pemusatan latihan. Saddil merupakan hasil pengamatan langsung tim pelatih Luis Milla saat berkunjung ke Bandung pada Piala Presiden 2017.

Saddil ditemukan Aji Santoso, pelatih Arema FC dan pemilik Akasemi ASIFA pada 2014. Dia Berasal dari Sulawesi Tenggara, sempat tampil pada ajang Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi.

2. Hansamu Yama Pranata

Bek tengah ini merupakan salah satu pemain yang berpengalaman di skuat asuhan Luis Milla selain Evan Dimas. Pemain yang baru genap berusia 22 tahun pada 16 Januari 2017 ini disebut akan menjadi calon kapten Timnas Indonesia U-22.

Pengalamannya menjadi pemain Timnas U19 dan Timnas Senior di Piala AFF 2016 akan menjadi nilai plus tersendiri untuk dia menjadi kapten timnas Indonesia.

3. Hanif Abdurrauf Sjahbandi

Pemain yang bermain di posisi gelandang ini cukup menarik perhatian Luis Milla. Saat membela Timnas U19 2016, ia bermain sebagai bek tengah. Namun luis Milla sepertinya ingin Hanif membantu penyerangan.

4. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi, yang menjadi pemain muda terbaik di Piala Presiden 2017, pemain yang diprediksi mendapatkan tempat di tim utama.

Formasi 4-3-3 yang memang menjadi senjata andalan Luis Milla bersama Tim Garuda Muda ini akan sempurna dengan kehadiran Febri Hariyadi di sisi yang berseberangan dengan Saddil Ramdani.

 

Comments

comments

NO COMMENTS