Beberapa Calon Kandidat Kapten Inggris Pengganti Wayne Rooney

0
125

kapten-minLondon, BolaKini.net – Masa Wayne Rooney dengan timnas Inggris sepertinya akan segera berakhir. Pemain Manchester United itu tidak dipanggil pelatih Gareth Southgate.

Seperti diketahui, timnas Inggris akan menjalani dua pertandingan internasional pada bulan ini.

Rooney memang diakui saat ini sedang mengalami periode yang sulit dalam karirnya sepakbolanya. Pemain berusia 31 tahun itu harus tersingkir dari skuat utama Setan Merah asuhan Jose Mourinho sehingga berpengaruh pada tempatnya di timnas Inggris.

Dan alhasil, ban kapten yang disandang Rooney pun diperkirakan akan segera dicopot. Southgate tentu saja harus memilih kapten baru untuk menggantikan posisi Wayne Rooney.

Berikut beberapa calon kandidat yang akan menjadi kapten timnas Inggris :

  1. Jordan Henderson

Setelah menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten di timnya saat ini Liverpool, Jordan Henderson juga berkesempatan mengikuti jejak Gerrard menjadi kapten timnas Inggris.

Henderson sendiri tidak dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat The Three Lions bulan ini karena mengalami cedera kaki. Tapi perlu dicatat, pemain berusia 26 tahun ini sudah punya pengalaman dalam memimpin timnya di level Internasional.

2. Joe Hart

Joe hart sebelumnya sempat khawatir tidak masuk rencana Josep Guardiola bisa mempengaruhi nasibnya di timnas Inggris. Dan alasan itulah, ia memutuskan untuk pindah ke Torino dengan status pinjaman.

Hart membuktikkan kualitas sebagai kapten saat Inggris dalam laga persahabatan melawan Spanyol pada 2015.

3. John Stones

Meski penampilan John Stones belum memuaskan bersama timnya Manchester City, namun ia tetap masuk daftar pemanggilan timnas Inggris untuk menjalani laga Internasional bulan ini.

Pemain yang berusia 22 tahun ini dinilai masih terlalu dini, mengingat dirinya baru mencatat 15 caps untuk timnas Inggris. Namun seiring berjalan waktu, Stones dinilai bisa berkembang menjadi defender terbaik di Eropa.

4. Chris Smalling

Pemain yang berusia 27 tahun ini sempat menggantikan Rooney sehingga ini mungkin waktu yang pas bagi dirinya mendapat peran sebagai kapten timnas Inggris. Smalling juga sempat menjalani tugas sebagai kapten di Manchester United.

Kematangan dan jiwa kepemimpinan Smalling tentu saja sangat berguna saat memimpin Inggris dalam laga internasional.

5. Harry Kane

Kane sendiri saat ini tidak masuk skuat Inggris terbaru karena sedang mengalami cedera. Meskipun begitu, Southgate menilai Kane sangat pantas untuk menggantikan Wayne Rooney.

Dia memiliki determinasi, dan benar-benar berdedikasi untuk meningkatkan permainannya.

Comments

comments

NO COMMENTS