James Rodriguez Berhasil Taklukan Bolivia

0
87

 

BJames Rodriguez Berhasil Taklukan Bolivia-minarranquilla, bolakini.net – Dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Kolombia menghadapi Bolivia pada Jumat, 24 Maret 2017 dinihari tadi. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez markas dari Kolombia itu tuan rumah berhasil memetik poin penuh.

Kolombia berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 meungguli lawannya Bolivia berkat gol tunggal James Rodriguez. Pada pertandingan tersebut memang Kolombia sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tim yang saat ini ditangani oleh Jose Pekerman itu berhasil melakukan penguasaan bola dengan catatan total sebesar 74%.

Para pemain Kolombia juga berhasil melakukan tembakan sebanyak 21 namun hanya 7 yang berhasil terarah ke gawang dari Bolivia. Tuan rumah harusnya dapat menciptakan gol lebih banyak lagi jika dilihat dari kesempatan yang mereka miliki. Penyelesaian akhir yang buruk dan juga aksi penyelamatan dari Carlos Lampe yang menjaga gawang Bolivia membuat pertandingan tersebut berakhir dengan satu gol saja.

Lampe sempat membuat para pemain Kolombia frustasi pada sepanjang laga tersebut. Dalam pertandingan tersebut Lampe berhasil melakukan sebanyak enam kali penyelamatan. Ada dua kesempatan yang Kolombia miliki namun masih membentur tiang gawang. Yang pertama adalah tendangan voli yang dilakukan oleh Luis Muriel dan lalu pada babak kedua ada sundulan dari Yerry Mina.

James Rodriguez hampir saja gagal menangkan Kolombia

Kolombia baru mampu menciptakan skor pada saat memasuki menit ke-83 dimana gol tersebut tercipta dengan diawali dari titik putih. Berawal dari Juan Cuadrado yang dilanggar oleh Cristian Coimbra di kotak penalti.

James dipilih menjadi pengeksekusi untuk hadiah penalti tersebut. Sebenarnya hampir saja Kolombia gagal meraih kemenangan karena tendangan penalti tersebut berhasil di tepis oleh Lampe. Namun James langsung bergerak cepat untuk kembali melakukan tendangan dan bola liar tersebut berhasil dimasukan kegawang.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Dengan kemenangan ini maka berakhir pula laju buruk dari tim tersebut. Karena pada empat pertandingan terakhir mereka sebelum menghadapi Bolivia, mereka hanya mampu memetik dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Dengan kemenangan tersebut maka membuat Kolombia mendapatkan poin penuh dan berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara. Mereka berhasil mengumpulkan 21 poin dari total 13 pertandingan yang telah dijalani.

Comments

comments

NO COMMENTS