Daniel De Rossi Relakan Posisinya Untuk Gagliardini

0
22

Daniel De Rossi Relakan Posisinya Untuk Gagliardini-min

Florence, bolakini.net – Daniel De Rossi tak punya waktu lama lagi bersama Timnas Italia. Jika dia pensiun dari timnas, Roberto Gagliardini paling pantas menggantikannya.

De Rossi adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Italia dan AS Roma. Dia sudah jadi pilihan utama di Gli Azzurri sejak debutnya pada 2004 dan Piala Dunia 2016 jadi turnamen internasional pertamanya.

Dia tampil sebagai pemain inti sejak laga pertama fase grup meski sempat absen karena kartu merah di laga kontra Amerika Serikat. Main di final sebagai pemain pengganti, De Rossi jadi salah satu pencetak gol dalam drama adu penalti yang dimenangkan oleh Italia.

Sampai saat ini De Rossi jadi pemain paling senior di kubu Italia selain Gianluigi Buffon. Total sudah 111 caps dan 20 gol dikumpulkan De Rossi. Di umur 33 tahun, De Rossi masih jadi andalan pelatih Giampiero Ventura.

Meski demikian, De Rossi sudah ancang-ancang bahwa Piala Dunia 2018 akan jadi turnamen internasional terakhirnya sebleum dia pensiun dari timnas. Pensiunnya De Rossi akan jadi kehilangan besar untuk Italia mengingat perannya begitu penting di lini tengah.

Gagliardini orang yang tepat menggantikan Daniel De Rossi

De Rossi sendiri meminta fans Italia agar tak khawatir mengingat ada Gagliardini yang bakal jadi penggantinya. Gelandang 23 tahun yang kini memperkuat Inter Milan dianggap paling cocok menggantikannya.

“Sudah sering dibicarakan soal penerus saya di timnas Italia,” ujar De Rossi seperti dikutip Soccerway.

“Jika saya berpikir soal pemain yang sama dengan saya dalam beberapa tahun ke depan, ada Gagliardini yang bakal jadi pilar tim ini,” sambungnya.

Gagliardini sebelum didatangkan Inter Milan mencuat namanya bersama Atalanta musim ini. Inter lantas menggaetnya Januari lalu dan langsung jadi pilihan utama di lini tengah Nerazzurri dengan dua gol dari 10 penampilan.

Pemain yang disebut-sebut sebagai ‘White Paul Pogba’ itu tak hanya piawai menjadi jangkar bagi timnya, tapi juga punya naluri menyerang yang cukup oke.

“Saya harap ini tidak membawa sial untuknya, tapi saya melihatnya pertama kali pada laga Atalanta-Napoli dan menyadari bahwa dia hebat karena berbeda dari yang lain.”

“Saya harap dia bisa menyegel tempatnya di timnas Italia. Dia sepertinay sangat kuat dan punya kemampuan oke,” tutup De Rossi.

Gagliardini untuk pertama kalinya dipanggil ke skuat senior Italia pada laga internasional bulan ini.

Comments

comments

NO COMMENTS