Gol Silva dan Deulofeu Beri Spanyol Kemenangan atas Prancis

0
95

hl-spanyol_421b6ec-minParis, BolaKini.net – Spanyol sukses mangalahkan Prancis melalui dua pahlawan mereka yaitu, David Silva dan Gerard Deulofeu dalam laga persahabatan di Stade de France.

Di 45 menit pertama, kedua tim sama-sama kuat. Silva memecah kebutuan di babak kedua pada menit 68 melalui titik penalti. Kemudian, Deulofeu yang mencetak gol debutnya bersama timnas Spanyol di menit 77.

Sepanjang babak pertama, sebenarnya banyak peluang terjadi dari kedua kubu. Tuan rumah memiliki sejumlah peluang salah satunya yang dilakukan Kylian Mbappe. Laurent Koscielny juga sempat memberikan ancaman dengan tandukan kepalanya.

Sementara itu, Spanyol membuka peluang pertamanya di menit 14. Namun tembakan melengkung yang dilakukan Andres Iniesta, masih belum menemui sasaran.

Alvaro Morata juga punya satu peluang setelah menerima umpan datar dari Pedro, sayangnya ia gagal menyambar karena pengawalan ketat yang dilakukan bek Prancis.

Di menit-menit akhir babak pertama, Prancis memiliki sejumlah peluang untuk membuka kebuntuan. Sayangnya, belum juga ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Prancis bisa mencetak gol lewat kaki Griezmann. Namun, ia terbukti dalam posisi offside ketika ia sedang bahagia merayakan golnya. Perlu diketahui, dalam pertandingan ini, wasit utama dibantu oleh rekaman video sebagai asisten wasit.

Ketika terjadi kebuntuan, pelatih Spanyol Julen Lopetegui menurunkan Deulofeu menggantikan Pedro. Pemain yang sedang menjalani peminjaman di AC Milan tersebut langsung memberikan dampak.

Sebab, penalti yang diberikan untuk Spanyol pada menit 68, setelah Koscielny melanggar Deulofeu di dalam kotak terlarang. Silva yang menjadi eksekutor tanpa kesalahan membobol gawang Hugo Lloris dan menjadikan skor berubah 0-1.

Tertinggal satu gol, Prancis kian semangat menyerang. Namun gawang Les Bleus justru kebobolan lagi di menit 77.

Deulofeu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol di menit 77. Awalnya, gol ini dianulir karena offside. Namun setelah siaran ulang video, Deulofeu sah sebagai pencetak gol untuk menggandakan keunggulan Spanyol.

Terdapat tambahan waktu enam menit setelah pertandingan 90 menit habis. Namun sepanjang babak tambahan, tak ada gol tercipta. Maka, Spanyol pun menang dengan skor 0-2.

Comments

comments

NO COMMENTS