Kalahnya Portugal Dari Swedia Jadi Beban Untuk Fernando Santos

0
59

Kalahnya Portugal Dari Swedia Jadi Beban Untuk Fernando Santos-min

Funchal, bolakini.net – Pada Rabu, 29 Maret 2017 dinihari tadi Portugal menjamu tamunya Swedia di Estadio dos Barreiros dalam pertandingan persahabatan. Bermain dihadapan para pendukungnya, Portugal berhasil mendominasi permainan pada pertandingan tersebut. Keunggulan juga berhasil didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sejak babak pertama dengan skor 2-0.

Pada pertandingan tersebut keunggulan Portugal berhasil dibuka oleh pemain ternamanya, Cristiano Ronaldo pada menit ke-18. Lalu kemudian disusul gol bunuh diri Andreas Granqvist di menit ke-34.

Walaupun berhasil unggul pada babak pertama, namun memang barisan pertahanan pada Portugal begitu terlihat rapuh. Terbukti dari dua kesempatan yang sangat terbuka yang didapatkan pemain Swedia yaitu Viktor Claesson. Sayangnya kesempatan yang dimiliki Claesson itu berhasil dihalau oleh Marafona dan satunya lagi melayang tipis diatas tiang gaawang dari Portugal.

Kesalahan juga terjadi pada saat Christoffer Nyman yang berhasil lolos juga dari penjagaan saat menyambut umpan silang yang dilakukan oleh Emil Krafth. Namun terselamatkan karena tembakan yang dilakukan Emil masih melambung jauh. Akhirnya pada babak kedua para pemain Swedia lebih mematangkan lagi penyelesaian akhir mereka.

Fernando Santos kecewa dengan pertahanan Portugal saat kalah dari Swedia

Swedia yang tertinggal dua gol dari tuan rumah pada babak pertama akhirnya berhasil bangkit dengan memanfaatkan rapuhnya pertahanan Portugal pada babak kedua. Swedia berhasil membuat skor pada menit ke-57 melalui Claesson memanfaatkan rapuhnya pertahanan Portugal. Gol kedua juga berhasil diciptakan oleh Claesson dengan memanfaatkan kesalahan yang sama.

Pada gol kedua yang dibuat Claesson itu adalah karena kesalahan dari Nelson Semedo yang sangat terlambat untuk menghalang pergerakan pemain Swedia itu. Pertahanan Portugal semakin ternilai rapuh setelah gol ketiga untuk Swedia terjadi karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh Joao Cancelo.

Namun yang lebih memperburuk penilaian untuk bagian pertahanan Portugal adalah proses dari gol bunuh diri tersebut. Dimana saat itu Semedo dan juga Ricardo Quaresma tidak melihat posisi dari Niklas Hult sehingga berhasil memberikan umpan silang. Dari bola hasil umpan silang tersebut kemudian membentur Cancelo sampai akhirnya bola masuk gawang.

Pada akhir pertandingan Santos buka suara dan membenarkan bahwa pertahanan Portugal sepanjang pertandingan tersebut memang banyak kesalahan. “Dalam pertandingan babak pertama tadi kami memang berhasil unggul dan dominan, namun tetap saja pertahanan kami sangatlah lemah,” ungkapnya kepada TVI24.

Fernando Santos yang merupakan pelatih dari Portugal itu sampai mengatakan bahwa pada babak kedua para pemainnya kurang rasa tanggung jawab pada pertandingan. Dengan begitu membuat tim tamu berhasil membalikan keadaan dari ketertinggalan dua dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-3.

Comments

comments

NO COMMENTS