Laga Bertajuk “Do Or Die” Antara Arsenal vs Manchester City

0
33

Laga Bertajuk "Do Or Die" Antara Arsenal vs Manchester CityLondon, BolaKini.net – Satu laga Super Big Match akan tersaji di akhir pekan ini, adalah laga antara tuan rumah, Arsenal yang akan menghadapi tim tamu, Manchester City di venue Emirates Stadium.

Situasi berbeda jelas langsung terlihat dari kedua tim yang akan bertanding nanti. City dalam performa yang stabil meski meraih hasil imbang di dua laga terakhirnya.

Tim asuhan Pep Guardiola ini duduk di peringkat tiga klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 57 poin, hasil dari 28 laga yang telah dimainkan.

Sementara Arsenal dalam kondisi yang tak bagus, mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya di Liga Premier Inggris.

Raihan hasil buruk tersebut membuat posisi Arsenal turun dan harus menempati posisi 6 klasemen, dan tim besutan Arsene Wenger tersebut terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Wenger harus bisa mengalahkan City di laga ini, jika dirinya ingin mendapatkan kembali simpatik dari pendukung Arsenal.

Mengalahkan City juga berarti bagus untuk Arsenal guna memutus rangkaian hasil buruk mereka di beberapa laga terakhir.

Arsenal punya catatan yang cukup baik kala bersua Manchester City, hal tersebut terlihat dari lima laga terakhir, di mana The Gunners hanya kalah sekali melawan tim asuhan Pep Guardiola.

Arsenal telah dipastikan akan kehilangan Mesut Ozil, Lucas Perez, Petr Cech, Kieran Gibbs dan Santi Cazorla yang saat ini cedera.

Menghadapi City, Wenger akan mengandalkan Olivier Giroud di lini serang, dengan Sanchez dan Walcott menyokong kinerja Giroud dari sisi sayap.

Untuk lini tengah, Ramsey, Chamberlain dan Xhaka akan menjadi andalan Arsenal untuk mengatur irama permainan Arsenal. Sementara di lini belakang ada duet Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi yang siap menjaga jantung pertahanan mereka.

Di kubu Manchester City, tim besutan Pep Guardiola berangkat ke London tanpa memboyong sejumlah pemain terbaiknya.

Guardiola diyakini akan kembali mengandalkan Sergio Aguero di sektor ujung tombak timnya. Aguero bakal ditopang oleh Leroy Sane dan Raheem Sterling dari sisi sayap.

Comments

comments

NO COMMENTS