Sutiono Lamso Tantang Carlton Cole Lampaui Rekornya

0
64

Sutiono Lamso Tantang Carlton Cole Lampaui Rekornya-min

Karawang, bolakini.net – Sutiono Lamso yang merupakan legenda dari Persib Bandung itu memiliki harapan besar kepada Carlton Cole untuk bisa membalap rekor yang ia miliki. Cole yang merupakan mantan pemain timnas Inggris itu diyakini oleh Lamso mampu mencetak banyak gol. Lamso juga berharap ia akan rajin membuat gol demi gol untuk Persib.

Cole telah memberitahukan targetnya bersama Persib saat ia diperkenalkan ke umum oleh manajemen Persib beberapa waktu yang lalu. Penyerang yang pernah bermain untuk West Ham United itu menegaskan bahwa dirinya akan menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga 1. Untuk musim pertamanya ini bersama Persib ia telah menargetkan sebanyak 20 gol.

Target Cole itu mendapatkan respon yang positif oleh Lamso yang pernah mencetakan 21 gol di Liga Indonesia pada musim 1994-1995. Bahkan Lamso meyakini bahwa ia mampu mencetakan gol lebih dari apa yang ia capai.

“Dengan pengalaman Cole yang pernah bermain di Premier League maka ini terbilang bukanlah hal yang main-main bagi Persib. Ia pernah bermain di salah satu liga yang merupakan liga elite di Eropa. Maka bisa terbilang mudah untuknya agar bisa mencetakan 20 gol,” tegas Sutiono.

Memang bisa terbilang mudah untuk Cole mencapai rekornya. Dikarenakan ada faktor pendukung dimana terdapat Essien yang bermain diposisi tengah yang siap membuka pergerakan serangan untuk Persib.

Belum ada yang lampaui rekor gol Sutiono Lamso

Sampai saat ini belum ada satupun pemain Persib yang mampu melampaui pencapaian dari Sutiono Lamso dengan rekor golnya 21 di satu musim. Hanya ada satu nama dan itupun baru mampu menyamai rekor Lamso yaitu Sergio van Dijk. Hal itu diraih Sergio pada ajang Indonesia Super League musim 2012-2013.

Sutiono mengakui bahwa sampai saat ini ia masih menantikan bahwa akan ada pemain yang akan membalap rekor gol yang ia miliki. Ia mengatakan bahwa ia akan lebih bahagia jika yang membalap rekornya itu pemain lokal asal Bandung. Maka nama Gian Zola dan Febri Haryadi-lah yang seharusnya membalap pencapaian rekor milikinya.

Sejak 1989 Sutiono bermain untuk Persib dan bersama Jajang Nurdjaman, Ajat Sudrajat serta Robby Darwis dan yang lainnya ia berhasil memberikan 3 juara untuk tim. Persib berhasil menjuarai liga pada musim 1989-1990 dan 1993-1994 saat namanya masih kompetisi perserikatan. Dan satu lagi yaitu pada 1994-1995 dimana pertama kalinya muncul nama Liga Indonesia.

Pada tahun 2000 Sutiono menyatakan pensiun dari dunia sepakbola dan kini ia merubah karirnya menjadi polisi. Kini ia menjabat sebagai Kepala Unit Pembinaan Masyarakat di Kepolisian Sektor Telukjambe Timur. Tak sedikitpun bobotoh yang menganggap nama Sutiono itu sebagai striker terbaik yang pernah ada di Persib.

 

Comments

comments

NO COMMENTS