Inilah Penyebab Odemwinge Tinggalkan Inggris dan Pilih Madura United

0
56

Inilah Penyebab Odemwinge Tinggalkan Inggris dan Pilih Madura UnitedJakarta, BolaKini.net – Saat resmi diperkenalkan sebagai marquee player milik Madura United (MU), Odemwingie sempat mengungkapkan alasannya meninggalkan gemerlap Liga Primer Inggris ke Indonesia.

Meski baru pertama kali menginjakan kaki di Indonesia, namun pesepakbola Nigeria tersebut tak menyesal dengan langkahnya memperkuat klub Liga 1.

“Indonesia tempat yang luar biasa indah dan saya ingin menceritakan hal itu kepada teman-teman saya. Simple alasannya karena ini pengalaman baru untuk saya. Saya mendengar Michael Essien bergabung dan tertarik,” ujar striker 35 tahun tersebut.

“Di Stoke City ada banyak pemain yang hebat. Saya tidak bisa bermain setiap game di sana karena mereka punya lebih banyak pemain prioritas untuk dimainkan tiap game. Saya lebih ingin menjadi aktif meskipun memilih berkarier di liga kecil, klub kecil, tapi menjadi pemain utama,” tambahnya.

Faktor keluarga juga menjadi alasan terkuat hingga akhirnya Odemwingie memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama MU.

Sang anak yang ternyata menyukai salah satu binatang khas provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia menjadi penyebab lain ia memutuskan hijrah ke Tanah Air.

“Anak saya suka menyaksikan kartun yang menceritakan soal Komodo, dia melihat Komodo dan langsung tertarik,” tutup Odemwingie.

Pihak manajemen Madura United tak membeberkan secara gamblang nilai kontra Odemwingie.

Namun, pihak sponsor klub berjuluk Sapeh Kerrab tersebut diketahui menyokong Rp3 miliar untuk biaya gaji pemain yang juga pernah memperkuat West Bromwich Albion tersebut.

Comments

comments

NO COMMENTS