Di Mata Marcello Lippi Beginilah Antonio Conte dan Zinedine Zidane

0
54

lippi-minJakarta, BolaKini.net – Eks pelatih Juventus, Marcello Lippi, mengomentari karier kepelatihan mantan anak-anak asuhnya, Antonio Conte dan Zinedine Zidane.

Menurutnya, kedua pria ini telah menunjukan bakat sebagai pelatih sejak masih bermain.

Conte dan Zidane merupakan pemain-pemain andalan Lippi saat sang pelatih menangani Juventus pada periode 1994-1999.

Mereka menjadi bagian dari Juventus saat memenangi Scudetto 1996-1997 dan 1997-1998.

Conte dan Zidane kini telah pensiun sebagai pesepak bola dan berganti profesi menjadi pelatih. Conte tengah menjalani musim pertama sebagai manajer Chelsea, sedangkan Zidane memasuki musim kedua di Real Madrid.

Keduanya tergolong pelatih yang sukses. Conte memenangi Scudetto tiga musim berturut-turut sewaktu melatih Juventus, sementara Zidane berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions pada musim pertama bersama Real Madrid.

“Ketika masih bermain, Conte selalu memberi contoh untuk pemain-pemain lain. Dia membawa semua orang maju bersamanya, saat pertandingan juga latihan. Conte menjadi pelatih yang hebat dan selalu memberi identitas kepada tim yang dia latih. Saya yakin Conte akan memenangi Premier League musim ini,” tutur Lippi kepada Sky Sports Italia.

“Zidane merupakan pemimpin secara teknis dan saya senang dengan keputusan yang dia ambil setelah pensiun sebagai pemain. Dia sangat bijaksana dan cerdas. Zidane mampu mendapatkan hasil luar biasa pada musim pertamanya dan sekarang membuktikan hal tersebut bukan kebetulan,” lanjutnya.

Comments

comments

NO COMMENTS