Barcelona Gagal Samakan Poin Real Madrid

0
20

Barcelona Gagal Samakan Poin Real Madrid

Madrid, Bolakini.net – Barcelona tertunduk. Melawat ke markas Malaga, Estadio La Rosaleda, Minggu (9/4) dini hari, Blaugrana kalah dua gol tanpa balas. Bukan hanya pulang tanpa poin, kekalahan itu juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh bintang mereka, Neymar.

Bermain di kandang lawan tak menghalangi Barcelona untuk menampilkan gaya khas mereka, mendominasi dan menebar teror lewat pergerakan trio lini depan mereka, Lionel Messi, Luis Suarez dan juga Neymar.

Di lima menit awal, Lionel Messi dan Neymar sudah memberikan ancaman ke gawang Carlos Kameni. Beruntung, kiper Malaga itu itu mampu mengantisipasi bahaya yang mengancam gawangnya.

Terlalu asyik menyerang, gawang Barcelona justru harus kebobolan terlebih dahulu. Sebuah serangan balik cepat Malaga sukses membuat pertahanan Barca kalang kabut. Adalah Sandro Ramirez yang membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-33 usai lolos dari jebakan offside dari tengah lapangan. Tanpa kesulitan, Sandro membobol gawang mantan klubnya itu.

Terkejut dengan gol Sandro itu, Barcelona langsung mencoba memberikan respon dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun berulang kali upaya dari Messi, Neyma dan Luis Suarez selalau terbentur benteng kokoh pertahanan tuan rumah. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah tertinggal di babak pertama, Barcelona tampil lebih agresif usai jeda. Sementara itu, tuan rumah yang sudah unggul memilih untuk tetap mempertahankan permainan mereka dengan bermain menunggu dan melakukan serangan balik.

Pada menit ke-64, Barcelona memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Sebuah usaha dari Luis Suarez mampu memaksa pertahanan tuan rumah kerepotan, sayang Neymar yang menyambut umpan dari penyerang Uruguay itu justru gagal menemui sasaran.

Tiga menit usai peluang itu, Barcelona harus rela bermain dengan 10 pemain setelah Neymar mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Gil Manzano. Pelanggaran keras Neymar pada Diego Llorente berbuah kartu merah kepada penyerang asal Brasil itu.

Kalah jumlah pemain, Barcelona tak mengendurkan serangan mereka. Namun pertahanan tuan rumah terlalu tangguh dan keputusan untuk tetap bermain terbuka dan agresif justru beberapa kali nyaris membuat mereka kembali kebobolan. Seperti yang terjadi pada menit ke-71, saat sebuah serangan balik mampu menembus pertahanan Barca, bahkan Adalberto Penaranda sukses mencetak gol. Beruntung bagi Barca wasit menganulir gol itu karena Penaranda dinilai sudah offside.

Serangan balik dari tuan rumah kembali nyaris membuat pendukung Barcelona terdiam. Pada menit ke-80, Charles yang baru masuk menggantikan Sandro memiliki peluang emas untuk menggandakan kedudukan. Sayang, tendangan kerasnya masih mengarah tepat ke pelukan Ter Stegen.

Demi mengejar ketertinggalan, pemain Barcelona tampil lebih agresif. Namun permainan ofensif mereka itu justru membuka celah lebar di pertahanan mereka, terlebih dengan kekurangan satu pemain yang mereka hadapi. Situasi itu benar-benar mampu dimaksimalkan oleh tuan rumah untuk mencabik-cabik pertahanan Blaugrana.

Pada menit ke-90, sebuah serangan balik cepat dari tuan rumah yang lagi-lagi memaksimalkan terbukanya pertahanan Barcelona sukses membuat suporter tuan rumah bergemuruh. Kali ini serangan balik cepat itu mampu diselesaikan dengan baik oleh Jony setelah memanfaatkan umpan terukur dari Pablo Fornals. Gol itu menutup pertandingan dan memastikan kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 2-0.

Kekalahan ini jelas menyesakkan bagi Barcelona. Pulang tanpa poin membuat mereka gagal menyamai peroleh poin Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona kini mengumpulkan 69 poin dari 31 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Los Blancos yang baru memainkan 30 pertandingan.

Comments

comments

NO COMMENTS