Duel Yabes Roni-Essien Pada Laga Uji Coba

0
135

Duel Yabes Roni-Essien Pada Laga Uji Coba-min

Jakarta, bolakini.net – Bek Sriwijaya FC, Yanto Basna, mengomentari insiden kejar-kejaran dalam pertandingan persahabatan Persib Bandung lawan Bali United antara Yabes Roni dengan Michael Essien. Dia punya pesan khusus.

Persib menjamu Bali United dalam laga ujicoba, Sabtu (8/4/2017) malam. Laga itu berakhir dengan kemenangan Bali United 2-1.

Kendati bertajuk ujicoba, laga itu menarik perhatian karena kedua tim disebut-sebut sebagai dua tim dengan persiapan paling sip menjelang Liga 1.

Namun, pertandingan tak berjalan mulus. Muncul insiden pada menit 72. Pemain muda asal Bali United itu menendang bola ke arah badan Essien. Tindakan tersebut pun memicu amarah Essien hingga terjadi kejar-kejaran antara dua pemain tersebt. Para pemain lain segera merespons dengan memisahkan keduanya.

Duel Yabes Roni-Essien, siapa yang salah ?

Yanto yang pernah bersama-sama dengan Yabes Roni semasa ikut pelatihan di U-19 mengomentari kejadian tersebut. Dia meminta agar Yabes tak mengulanginya.

“Sebenarnya kalau dilihat itu normal ya sepakbola. Tapi dari Yabes melihat wasit (kurang tegas) mungkin. Mau buang bola tapi sengaja atau tidak, saya juga kurang tahu. Tetapi mungkin karena faktor pertandingan panas makanya bisa sampai luapan emosi,” kata Yanto Basna ketika dihubungi wartawaan pada Minggu (9/4/2017).

“(Begitu untuk Michael Essein) sebagai marquee player harusnya menunjukkkan hal yang baiklah pada pemain Indonesia, apalagi dia kan menjadi contoh di Indonesia.

“Kalau saya pribadi, Yabes harus menjaga emosi. Lalu kepada Essein juga dia menjadi contoh kepada pemain Indonesia, dia harus bijak lagi mengkontrol emosi dan memberi contoh kepada pemain Indonesia,” imbahnya.

Comments

comments

NO COMMENTS