Barcelona Tidak Diperkuat Sergio Busquets di Juventus Stadium

0
21

Barcelona Tidak Diperkuat Sergio Busquets di Juventus Stadium-min

Turin, bolakini.net – Rabu, 12 April 2017 dinihari nanti Barcelona akan menjalani laga tandang menghadapi Juventus. Pertemuan tersebut merupakan pertandingan leg pertama dari babak perempatfinal Liga Champions. Sayangnya pada pertandingan yang akan dilangsungkan di Juventus Stadium itu Barcelona tidak dapat diperkuat oleh Sergio Busquets.

Sergio memang sangat memegang peranan penting dari lini tengah Barcelona apalagi dalam hal untuk membantu barisan pertahanan dari tim. Namun pemain yang saat ini berusia 28 tahun dan merupakan pemain timnas Spanyol itu tidak dapat tampil pada laga melawan Juventus.

Akan tetapi Luis Enrique yang merupakan sang ahli racik dari klub yang saat ini menempati peringkat dua klasemen liga domestik itu merasa tidak khawatir akan absennya Sergio. Ia mengatakan bahwa masih banyak pemain yang ia miliki yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sergio.

Menurut media Squawka, dalam catatan tujuh pertandingan terakhir yang Sergio jalani dalam ajang Liga Champions ia belum pernah sekalipun melakukan kesalahan. Ia tercatat sebagai salah satu pemain dengan akurasi umpan yang sangat tinggi dengan perolehan 91% tepat kesasaran.

Akumulasi kartu membuat Sergio Busquets absen

Penyebab Sergio absen pada pertandingan di Juventus Stadium itu adalah dikarenakan dia telah mendapatkan akumulasi dari dua kartu kuning yang telah ia peroleh. Lalu Enrique mengatakan bahwa ia memiliki alternatif lain untuk mengisi posisi Sergio. Dimana terdapat nama Ivan Rakitic yang dapat bermain dalam posisi gelandang bertahan itu dan satunya lagi adalah Javier Mascherano.

Menjelang laga tersebut, Enrique mengakui bahwa Juventus memiliki kekuatan dari berbagai lini di lapangan. Ia menyebutkan bahwa Juventus bisa bermain dengan sangat menekan dengan memulai serangan dari lini belakang mereka.

Bahkan Enrique menyebut bahwa Juventus akan mengerahkan seluruh kekuatannya dalam setiap pertandingan untuk memperola kemenangan. Dan juga tim berjuluk Nyonya Tua itu disebutnya memiliki semangat yang sangat tinggi. Ungkapan dari Enrique dipublikasikan pada halaman resmi milik Juventus.

“Memang benar saat ini kami merasakan kehilangan karena kosongnya lini tengah bagian bertahan kami karena hukuman yang didapatkan oleh Sergio. Namun kami tetap akan bermain dengan cara kami seperti biasanya dan untuk kesempatan lolos ke semifinal itu kedua tim memilikinya. Walaupun Sergio tidak bisa tampil, namun saya masih memiliki opsi lain,” terang Enrique.

Comments

comments

NO COMMENTS