Paceklik Gol Ronaldo Akhirnya Berakhir

0
35

Paceklik Gol Ronaldo Akhirnya Berakhir-min

Munich, bolakini.net –  Pada Kami, 13 April 2017 dinihari tadi akhirnya paceklik gol Ronaldo berakhir saat berhasil mengalahkan Bayern Munich. Real Madrid menjalani laga tandang ke markas Bayern Munich di Allianz Arena dalam laga perempatfinal Liga Champions leg satu. Dan pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan untuk Madrid dengan skor 2-1 itu, seluruh gol Madrid dicetak oleh Ronaldo.

Dua gol yang diciptakan Ronaldo tersebut menjawab kritikan yang diarahkan kepada dirinya karena sebelumnya ia sangat jarang membuat gol. Menurut catatan yang ada, Ronaldo telah absen mencetakan gol kegawang lawan itu sudah selama 659 menit.

Dua gol tersebut tidak hanya menjawab kritikan namun juga membuat dirinya memecahkan rekor sebagai pemain yang sudah berhasil mencetakan 100 gol di kompetisi antar klub Eropa. Dan juga ia memberikan pembuktian bahwa dirinya itu masih sosok yang sangat menakutkan jika berada di area kotak penalti lawan.

Namun pertanyaan masih tetap saja ada ditujukan kepada dirinya mengenai waktu yang begitu lama untuk dia mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan. Ronaldo merespon pertanyaan tersebut dan menjelaskan tentang perubahan metode latihan yang ia lakukan selama ini.

Berubahnya metode latihan disebut sebagai alasan paceklik gol Ronaldo

Ia mengakui bahwa metode latihan yang ia lakukan saat ini memang sudah berbeda dari sebelum-sebelumnya. Dan itu dikarenakan untuk bisa mengakhiri musim dengan kondisi yang tetap prima. Memang sebelumnya Ronaldo mengakui bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini dia selalu mengakhiri musim dengan melampui batas kemampuannya.

Kebijakan sang pelatih, Zinedine Zidane di ajang liga domestik dengan melakukan rotasi menjadi salah satunya yang membuat perubahan pada diri Ronaldo. Terlihat dari total bermain musim ini, Ronaldo baru tampil sebanyak 24 pertandingan dari total 30 laga yang telah tim jalani.

Sangat berbeda dengan musim lalu, dimana pemain asal Portugal itu memiliki total 36 laga ia jalani sebagai starter atau sekitar 94,73% kontribusi yang ia berikan di liga Spanyol. Dan untuk Liga Champions, musim ini ia tidak pernah absen dari pertandingan yang Madrid jalani yaitu sebanyak 9 pertandingan. Dengan begini maka musim ini ia berkemungkinan akan bermain lebih banyak di Liga Champions dibandingkan musim lalu yang hanya sebanyak 12 pertandingan. Akan tetapi itu dapat diraih jika Madrid mampu melangkah sampai menuju partai final.

“Saat ini saya fokus berlatih dengan pelatih fisik untuk mempersiapkan kondisi yang prima dalam dua bulan ini. Untuk masalah rotasi yang dilakukan Zidane, itu adalah hal yang pastinya sudah diperhitungkan olehnya dan juga untuk diri saya,” terangnya.

Comments

comments

NO COMMENTS