Prediksi Partai Liga Europa Antara Anderlecht vs Manchester United

0
113

anderJakarta, BolaKini.net – Pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa akan mempertemukan Anderlecht yang akan bertindak sebagai tuan rumah melawan klub raksasa Inggris, Manchester United.

Pertemuan ini rencananya akan diselenggarakan di Constant Vanden Stock Stadium, markas dari Anderlecht pada hari Jumat (14/2) pukul 02.05 WIB.

Seperti pada catatan, Anderlecht yang bermain sebagai tuan rumah tidak terkalahkan dalam 6 laga terakhir di semua ajang kompetisi. Dengan total mereka meraih 5 kali menang dan 1 kali imbang di periode tersebut.

Mereka berhasil clean sheet dalam perioe tersebut, aehingga tim asuhan Rene Weiler ini sedang berada dalam kondisi mental yang baik.

Selain itu, Anderlecht juga memiliki catatan kandang yang cukup baik di musim ini. Bahkan kekalahan kandang terakhir klub Belgia itu terjadi di pertandingan Liga Europa melawan Saint Etienne. Sejak itu, mereka tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan kandang dalam semua kompetisi.

Dengan total, mereka meraih 7 kali menang dan 3 kali seri, dengan membuat 8 kali tanpa kebobolan selama periode tersebut.

Sementara di kubu Manchester United, Liga Europa menjadi pilihan terbaik bagi tim asuhan Jose Mourinho untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Nanum, mereka harus tetap mewaspadai lawan-lawan mereka di kompetisi ini.

Manchester United menghadapi laga kali ini dengan kondisi mental yang sangat baik usai kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Sunderland di ajang Premier League Inggris pada akhir pekan kemarin.

Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford mengantarkan kemenangan 0-3 di kandang Sunderland.

Dapat dikatakan bahwa United memiliki rekor kandang yang cukup mengecewakan di Liga Inggris sepanjang musim ini dengan lebih sering memetik hasil imbang di Old Trafford. Tetapi mereka tampil sangat baik di Liga Europa dengan memenangkan seluruh 5 partai kandang mereka.

Jika menilik dari catatan head to head kedua tim, nampaknya kekuatan kedua tim ini cukup seimbang. Mereka sama-sama mencatat 1 kali menang dalam 2 pertemuan terakhir mereka.

Bentrokan terakhir terjadi pada tahun 2010 lalu, Anderlecht yang berlaku sebagi tuan rumah berhasil mengalahkan United dengan skor 2-1.

Comments

comments

NO COMMENTS