Mohamed Sissoko Resmi Bergabung Dengan Mitra Kukar

0
99

Mohamed Sissoko Resmi Bergabung Dengan Mitra Kukar-min

Jakarta, bolakini.net – Sepakbola Indonesia kembali dikagetkan dengan kedatangan pemain asing yang masuk dalam kategori dalam marquee player. Sebelumnya terdapat nama seperti Michael Essien, Carlton Cole dan kemudian Peter Odemwingie yang sudah resmi bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia. Dan kini giliran nama Mohamed Sissoko yang ikut meramaikan perebutan gelar Liga 1.

Sissoko merupakan pemain yang sudah membela banyak tim besar di Eropa seperti Liverpool dan juga Juventus. Ia juga sudah meraih beberapa trofi bersama tim yang dibelanya itu saat masih berkarir disana.

Sissoko hadir ke Indonesia untuk bermain di Liga 1 yang merupakan divisi utama di Indonesia dengan bermain untuk Mitra Kukar. Pemain berkebangasaan Mali ini resmi menjadi pemain klub yang berjuluk Nage Mekes itu tepat pada satu hari sebelum Liga 1 mulai digelar.

Manajemen klub dari Mitra Kukar juga sudah mempublikasikan resminya Sissoko sebagai pemain tengah klub tersebut di akun twitter resmi mereka.

Mohamed Sissoko didatangkan dengan harga 7 miliar rupiah

Sissoko yang merupakan pemain tengah dari tim nasional Mali itu mengawali karir sepakbola profesionalnya bersama tim asal Perancis yaitu Auxerre. Ia juga sempat bermain untuk beberapa klub besar lainnya seperti Valencia dan juga Paris Saint-Germain.

Semasa ia bermain di Valencia, ia pernah sukses mempersembahkan satu trofi liga paling bergengsi di Spanyol yaitu trofi La Liga. Lalu ia juga sukses meraih trofi Ligue 1 yang merupakan liga utama di Perancis bersama PSG. Kemudian bersama Liverpool ia juga pernah mendapatkan satu trofi Piala FA.

Ia sempat dipinjamkan ke Fiorentina saat pertengahan musim 2013 saat bermain untuk PSG dan lalu ia kembali ke klub asal Spanyol dan bermain untuk Levante. Pemain yang saat ini berusia 32 tahun itu juga sempat merasakan sepakbola Asia terlebih dahulu sebelum datang ke Mitra Kukar. Saat itu ia bermain untuk salah satu klub besar di liga China yaitu Shanghai Shenhua.

Sebelum didatangkan ke Indonesia, Sissoko sempat kembali bermain di Eropa bersama Ternana yang merupakan pehuni dari divisi dua liga Italia yaitu Serie B. Dan ia hanya bermain sebanyak 25 hari saja disana karena keputusannya sendiri untuk memutuskan kontrak.

Mengenai harga yang dikeluarkan Mitra Kukar untuk mendatangkan Sissoko itu masih belum diketahui oleh media. Namun dari data Transfermarkt yang terakhir itu, pemain yang unggul dalam stamina dan juga fisik itu memiliki nilai pasar sebesar 500 ribu Euro atau sebesar 7 miliar rupiah.

Comments

comments

NO COMMENTS