Pep Guordiola Ingin Timnya Tampil Sebaik Mungkin di Kandang Sendiri

0
78

Pep Guordiola Ingin Timnya Tampil Sebaik Mungkin di Kandang Sendiri

Southampton, Bolakini.net – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta timnya tampil apik saat bermain di Stadion Etihad pada ajang Premier League. Bagi Guardiola, mendulang poin penuh di kandang sendiri akan membuka peluang menjuarai liga.

Man City mengawali musim ini dengan performa apik. Mereka sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga kandang pembuka Premier League, yakni kontra Sunderland (2-1), West Ham United (3-1), dan AFC Bournemouth (4-0).

Akan tetapi, The Citizens gagal melanjutkan tren bagus tersebut. Mereka hanya mampu meraih lima kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari 12 laga terakhir Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad.

“Kami memiliki poin lebih banyak dibandingkan musim lalu dengan tujuh pertandingan tersisa, masalah kami adalah ketika bermain di kandang sendiri. Jika Anda ingin memenangkan trofi Premier League, Anda harus tampil bagus di kandang sendiri,” ucap Guardiola.

Man City Saat Ini Berada di Peringkat Tiga di Puncak Klasemen

Manchester City berhasil meraih poin penuh pada laga pekan ke-33 Premier League. Bersua Southampton di St. Mary’s Stadium, Sabtu (15/4/2017), City menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol The Citizens disarangkan Vincent Kompany pada menit ke-55, Leroy Sane menit ke-77, dan Sergio Aguero menit ke-88. Hasil positif ini mendongkrak posisi City di klasemen sementara Premier League.

Man City saat ini berada di peringkat tiga dengan nilai 64 dari 32 laga. Mereka tertinggal 11 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen, namun baru menjalani 31 pertandingan.

Selepas duel melawan Southampton, Manchester City akan menghadapi Arsenal dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, 23 April 2017. “Kemenangan atas Southampton penting untuk kepercayaan diri kami, sebelum melakoni laga semifinal kontra Arsenal,” imbuh Guardiola.

Comments

comments

NO COMMENTS