Hasil Akhir Yang Luar Biasa Untuk Leicester di Liga Champions

0
105

Hasil Akhir Yang Luar Biasa Untuk Leicester di Liga Champions-min

Jakarta, bolakini.net – Saatnya publik Inggris mengucapkan terima kasih kepada Leicester City atas apa yang dicapai klub yang memulai debut di Liga Champions itu. Leicester membuat wajah dari sepakbola Inggris terselematkan dengan perjuangan yang luar biasa mereka lakukan di Liga Champions.

Kekecewaan memang pastinya ada dari para pemain klub yang berjuluk The Fox itu. Itu dikarenakan mereka gagal memetik kemenangan pada saat laga kandang melawan Atletico Madrid pada Rabu, 19 April 2017 dinihari tadi. Memang mereka tidak mengalami kekalahan, Jamie Vardy dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga tersebut. Namun hasil imbang itu tidak dapat melanjutkan langkah mereka ke babak berikutnya dikarenakan pada leg satu mereka kalah 0-1 di Vicente Calderon.

Akan tetapi dibalik rasa kecewa yang dialami oleh para pemain Leicester itu, masih ada yang mereka bisa banggakan dari perjuangan mereka. Craig Shakespeare yang merupakan pelatih Leicester juga menyebutkan bahwa mereka menerima kekalahan mereka dengan kepala yang tegak.

Tidak ada yang menyangka bahwa Leicester akan melangkah sampai sejauh ini. Bahkan mereka mampu mencetakan rekor tak terkalahkan di kandang sejak awal Liga Champions. Leicester menjadi satu-satunya klub Inggris yang berhasil melaju sampai babak delapan besar.

Pencapaian yang luar biasa untuk Leicester di Liga Champions

Pada babak delapan besar menghadapi Atletico Madrid yang merupakan finalis dari Liga Champions musim lalu, Leicester sempat mengagetkan dengan hanya kalah 0-1. Hal itu membuat Diego Simeone yang merupakan pelatih dari klub asal Madrid itu menegaskan untuk berhati-hati pada saat laga tandang nanti.

“Kompetitor kami telah memberikan penampilan yang sangat luar biasa pada malam ini. Berkompetisi dengan mereka merupakan sebuah kenikmatan. Dalam permainan mereka sangat terlihat bahwa tidak ada kata menyerah walaupun hanya semenit. Kami mengalami ketakutan setiap detiknya saat pertandingan dimulai berjaga dari apa yang akan mereka lakukan dan segala tekanan-tekanan. Memang nyatanya mereka berhasil memberikan tekanan kepada kami dari segala arah di lapangan,” pujian dari Diego Simeone setelah selesainya pertandingan.

Perjalanan Leicester di Liga Champions sudah berakhir sampai disini. Kini mereka harus melanjutkan untuk berjuang agar bisa bertahan melakukan persaingan di Premier League musim depan.

Leicester saat ini memang dalam jalur yang bagus bersama manajer baru mereka itu namun tetap saja mereka masih belum aman dari zona degradasi. Dikarenakan mereka hanya terpaut sembilan poin dari Swansea City yang berada di juru kunci zona degradasi. Masih ada lima pertandingan dimana mereka harus melakukan penyelamatan agar tidak terkejar.

Comments

comments

NO COMMENTS